iklan jual beli mobil

6 Film Paling Horor di Netflix Versi Rotten Tomatoes

  • Mengisi liburan dengan nonton film sambil ngemil di rumah bersama keluarga juga tak kalah seru. Berikut 6 referensi film menegangkan yang bisa Anda tonton di Netflix.

Suarajatim.com - Genre horor yang dibalut drama dan thriller psikologis banyak digemari masyarakat. Hal ini tak lain karena alur ceritanya yang memacu adrenalin.


Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan tapi enggan pergi keluar rumah, bisa menikmati film-film terseram di Netflix. Berikut judul-judul yang jadi favorit berdasarkan website film terkemuka, Rotten Tomatoes.


1. Creep (2014)

Format film Creep dibuat berbeda, yakni seperti video footage seperti dokumenter sehingga lebih tegang. Film horor psikologis ini berkisah tentang seorang videografer yang mendapat klien psikopat.


Aaron (Patrick Brice) menerima pekerjaan dari Josef (Mark Duplass) untuk membuatkan video yang kelak akan ia tunjukkan pada anaknya yang masih di kandungan, karena ia akan segera meninggal akibat tumor otak. 


Josef dan Aaron janjian di sebuah pondok terpencil. Ketika Aaron mulai mengerjakan proyek kliennya itu, perilaku eksentrik Josef satu persatu muncul dan membuatnya gelisah.


Aaron yang ketakutan memutuskan untuk kabur. Tapi sial, kunci mobilnya hilang. Di saat yang sama, ia menerima telepon dari Angela, istri Josef, yang ternyata adalah adik kandung Josef. Angela menyuruh Aaron untuk segera kabur menyelamatkan diri.


Creep medapat rating 90% pada Rotten Tomatoes berdasarkan 31 ulasan, dengan nilai rata-rata 7.3 skala 10.


2. Creep 2 (2017)

Sukses dengan film pertamanya, Creep kedua hadir masih dengan Josef (Mark Duplass) sebagai tokoh sentral. Bedanya, jika di Creep pertama Josef menyamarkan identitasnya, pada sekuel kali ini ia mengaku bahwa dirinya seorang pembunuh berantai.


Sara (Akhavan) seorang seniman video ingin membuat karya terbaru. Berbekal informasi dari internet, ia pergi ke rumah terpencil di dalam hutan dan bertemu dengan dengan Josef (Duplass). Demi karya seni yang fantastis, Akhavan setuju menghabiskan hari bersama Josef selama 1 hari penuh. Namun saat ia menyadari bahwa dirinya telah masuk ke dalam lubang perangkap, suasana sudah menjadi rumit.


Creep 2 medapat rating 100% pada Rotten Tomatoes berdasarkan 26 ulasan, dengan nilai rata-rata 7.6 skala 10.


3. His house (2020)

Film ini mengisahkan dua pasangan muda (Wunmi Mosaku dan Sope Dirisu) yang berasal dari Sudan. Mereka pergi ke Inggris untuk mengungsi dari perang. 


Oleh pemerintah Inggris, mereka diberikan tempat tinggal sebuah rumah di kawasan perkebunan yang kurang layak. Beberapa hari pertama semua berjalan normal, hingga keanehan demi keanehan terjadi. 


Arwah bernama Apeth berusaha mengusir mereka karena dianggap telah merampas hak tinggalnya.


His House medapat rating 100% pada Rotten Tomatoes berdasarkan 122 ulasan, dengan nilai rata-rata 8 skala 10.


4. Under The Shadow (2016)

Film ini berlatar tahun 1980-an, ditengah perang antara Iran dan Irak pasca-revolusioner Islam. Shideh (Narges Rashidi) bersikeras tetap tinggal di rumah bersama putri semata wayangnya, Dorsa.  Sementara suaminya Dr. Iraj, bertugas di zona perang. 


Dorsa ketakutan pada Jin jahat yang mengincar mereka berdua. Saat rudal menyerang gedung mereka, para tetangga memutuskan untuk meninggalkan Tehran, namun Shideh kekeh tinggal di apartemen dan semakin terganggu dengan Jin tersebut.


Under The Shadow medapat rating 99% pada Rotten Tomatoes berdasarkan 93 ulasan, dengan nilai rata-rata 8 skala 10.


5. #Alive (2020)

Zombie thriller Korea ini berkisah tentang Oh Joon Woo (Yoo Ah In), seorang gamer yang terjebak di dalam apartemennya untuk melindungi diri dari wabah zombie yang melanda Seoul. Di saat bersamaan ia harus bertahan dengan pasokan air dan makanan yang kian menipis.


Lapar dan dehidrasi membuatnya mulai berhalusinasi, hingga ingin bunuh diri. Namun, cahaya laser pointer dari tetangganya, Kim Yoo-bin (Park Shin Hye) membuatnya membatalkan niat tersebut. Mereka pun bekerja sama untuk bertahan dari serangan para zombie.


#Alive medapat rating 88% pada Rotten Tomatoes berdasarkan 25 ulasan, dengan nilai rata-rata 6,7 skala 10.


6. It Follows (2014)

Berbeda dengan film horor pada umumnya, It Follows tidak menampilkan satu pun penampakan hantu tertawa atau sekelompok anak muda yang sok berani. Film ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Jay (Maika Monroe) yang hidup normal. Namun semua berubah ketika ia berhubungan dengan pacarnya, Hugh (Jake Weary). Setelah itu sosok misterius dalam wujud manusia terus mengintai.


It Follows medapat rating 95% pada Rotten Tomatoes berdasarkan 270 ulasan, dengan nilai rata-rata 8,1 skala 10

LihatTutupKomentar