iklan jual beli mobil

Lima Kali Lebih Besar Dari Titanic, Intip Icon of The Seas Kapal Pesiar Terbesar dan Termahal di Dunia

  • Kapal pesiar raksasa Icon of The Seas dijadwalkan akan berlayar mulai tahun 2024 mendatang. Fasilitas apa saja yang dimiliki oleh kapal yang 5 kali lebih besar dari Titanic ini?

Suarajatim.com - Icon of The Seas digadang-gadang sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Bahkan 5 kali lebih besar dari sang legendaris, Titanic. Panjangnya mencapai 365 meter dengan berat 250.800 tonase.


Kapal besutan Royal Caribbean International tersebut mampu memboyong 7.600 tamu dan 2.350 awak. Ada total 20 lantai, 7 kolam renang besar yang membutuhkan 40 ribu galon air, hingga waterpark masif dengan 6 jenus seluncuran air.

Icon of The Seas menjadi pembicaraan netizen. Tak sedikit yang khawatir bahwa kapal ini akan sama nahasnya dengan Titanic yang tenggelam di tahun 1912. Namun tak sedikit juga netizen yang mengagumi kemewahannya.


Icon of The Seas telah dibangun di galangan kapal Meyer Turku di Finlandia dan bergabung dengan armada Royal Caribbean di laut pada 26 Oktober 2022 lalu. Kapal ini dijadwalkan berlayar untuk pertama kalinya pada tahun 2024 mendatang.


Tak kurang dari 450 tenaga spesialis dikerahkan pada uji coba kapal di laut lepas selama 4 hari. Semua aspek diperhatikan, terutama mesin, haluan dan baling-baling, serta tingkat kebisingan dan getaran.


Reservasi pelayaran pertama telah dibuka sejak Oktober 2022 lalu di tengah pandemi virus corona. Harga yang dikenakan mulanya mulai dari USD 1.537 per orangnya, sebelum akhirnya naik beberapa ratus dolar


Dari segi teknologi, Icon of the Seas bakal jadi kapal keluaran Royal Caribbean pertama yang menggunakan gas alam cair (LNG) dan teknologi sel bahan bakar. Harapannya teknologi ini dapat mengurangi emisi karbon sekitar 30% dan emisi belerang hampir 100%.


Terdapat aplikasi digital yang dapat diunduh oleh penumpang untuk mengakses keperluan pelayaran, seperti check-in 24 jam sebelum berlayar, pendaftaran kartu kredit untuk pembelian online, kuesioner kesehatan, hingga kalender aktivitas dan layanan reservasi restoran.

Dari 20 lantai yang tersedia, ada 8 tema berbeda yanh disajikan. Diantaranya Thrill Island, Chill Island, Central Park, Royal Promenade, dan The Hideaway. Kehidupan malam juga disediakan sangat gemerlap seperti bar, karaoke, hingga casino.


Menurut Royal Caribbean, Icon of the Seas menelan biaya konstruksi sebesar USD 2 miliar. Dengan kata lain, ini adalah salah satu kapal termahal yang pernah ada di dunia. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

LihatTutupKomentar