iklan jual beli mobil

NUVO Family Ajak Orang Tua Lawan Rasa Khawatir Saat Melepas Anak Mengeksplorasi Dunia

  • Acara keluarga, NUVO Family: Yuk, Main Di Luar, hadir di 4 kota di Indonesia. Jakarta dipilih sebagai kota pembuka untuk mengampanyekan pentingnya bermain di luar bagi anak-anak.

Jakarta, Suarajatim.com - NUVO Family, produk perawatan kebersihan tubuh produksi WINGS Care, mengadakan  kegiatan bertajuk “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” pada Minggu (23/7) di Lapangan Banteng Jakarta. Acara ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. 


NUVO Family sebagai #PerlindunganKeluarga24/7 mengajak para peserta yang hadir mengikuti sejumlah kegiatan menarik ramah anak. Diantaranya senam zumba for kids, berbagai challenge seru untuk anak, unjuk bakat dari berbagai sekolah, juga acara hiburan lainnya yang tak kalah seru.


NUVO Family: Yuk, Main Di Luar diadakan di 4 kota di Indonesia. Jakarta dipilih menjadi kota pertama, disusul Bandung, Palembang, dan Medan.


Kegiatan ini bertujuan mendukung agar anak-anak Indonesia mendapatkan hak mereka untuk bermain dan mendapatkan perlindungan agar dapat tumbuh dan berkembang dengan gembira.


Kampanye “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” telah terselenggara sejak tahun 2017 dengan total peserta mencapai belasan ribu anak usia 6 - 12 tahun di 18 Kota/Kabupaten di Indonesia, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Cimahi, Banyumas, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Pontianak, Makassar, Medan, Padang, Pekanbaru, dan Palembang. 


Tak hanya fokus pada kegiatan bermain anak, para orang tua juga mendapatkan edukasi seputar parenting bersama Psikolog Anak di sejumlah sekolah.


“Di era digital, anak-anak sering terjebak dalam aktivitas di depan layar, sehingga sangat sedikit waktu untuk mengeksplorasi kegiatan di luar ruangan. Maka dari itu, kami mengajak para orang tua agar mau mengganti waktu bermain anak di depan layar dengan bermain di luar selama 30 menit setiap harinya. Ini sangat berguna bagi tumbuh kembang mereka,” terang Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group Indonesia.


Penetapan waktu 30 menit yang disebutkan Mita bukan tanpa alasan. Berdasarkan penelitian, bermain di luar selama 30 menit setiap hari akan meningkatkan kebugaran, kewaspadaan, dan kesehatan anak. Selain itu, anak juga dapat mengenal alam sekitar dan memperkuat bonding dengan orang tua.


Psikolog Anak Fabiola Priscilla S.Psi, MPsi, mengatakan, “Bermain di luar adalah stimulasi yang baik dan penting bagi perkembangan anak. Sehingga keterampilan bersosialisasi, fisik, dan eksplorasi mereka terlatih. Ini dikarenakan ruang gerak anak lebih leluasa dan bisa merasakan alam secara langsung. Meski begitu, orang tua harus tetap memperhatikan kesehatan dan kenyamanan anak saat bermain di luar."

Untuk itu NUVO Family hadir menghapus kekhawatiran orang tua soal bahaya polusi dan serangan kuman yang mengancam anak saat bermain di luar.


Artis sekaligus Campaign Ambassador NUVO Family, Sophie Navita, mengajak para orang tua agar tak lagi takut saat mengajak anak-anak dan keluarga main di luar.


“Bapak-bapak, ibu-ibu, tak perlu takut atau khawatir lagi saat main di luar bersama anak-anak dan keluarga. Kita bisa sediakan hand sanitizer dan tisu basah antiseptik. Habis bermain, bisa langsung cuci tangan pakai sabun dan mandi dengan sabun NUVO Family. Ini solusi perlindungan menyeluruh 24 jam sehari, 7 hari seminggu, yang sesuai bagi kebutuhan keluarga Indonesia,” terang Sophie.


NUVO Family telah hadir di Indonesia selama lebih dari 25 tahun. Maka, kualitas dan keragaman produknya tak perlu diragukan lagi. Mulai dari hand sanitizer, sabun cuci tangan, sabun mandi batang dan sabun mandi cair, hingga tisu basah antiseptik, semua tersedia untuk melindungi kesehatan keluarga.


"Seluruh rangkaian produk NUVO Family telah dilengkapi dengan Formula Antibacterial yang ampuh melawan kuman dan bakteri hingga 99 persen. Juga dilengkapi moisturizer yang dapat membuat kulit tetap lembap dan tidak terasa kering,” pungkas Mita.


WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia terus berkomitmen menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Ini sejalan dengan filosofi perusahaan, ”The Good Things In Life Should Be Accessible For All”. 


Informasi lebih lanjut mengenai produk dan “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” di kota-kota berikutnya, bisa mengunjungi akun Instagram resmi @nuvo_family. 

LihatTutupKomentar