iklan jual beli mobil

Kecelakaan Lalu Lintas di Lampung Tinggi, Jasa Raharja Beri Edukasi untuk Karyawan PNM

  • Lampung memiliki claim ratio santunan Jasa Raharja yang sangat tinggi. Untuk itu Jasa Raharja bekerja sama dengan PNM memberikan pelatihan Safety Campaign dan Safety Riding khusus untuk para AO yang bekerja di PNM.

Lampung, Suarajatim.com – Sebanyak 200 Account Officer (AO) dari Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendapatkan pelatihan Safety Campaign dan Safety Riding dari Jasa Raharja. Kegiatan digelar di Ballroom Hotel Novotel Lampung, pada Sabtu (22/07/2023).


Para AO PNM diberikan berbagai materi pelatihan baik secara teori maupun praktik. Salah satunya mengenai cara berkendara yang baik dan aman bagi pengendara sepeda motor.


Selain itu, Jasa Raharja juga mensosialisasikan prosedur santunan jika terjadi kecelakaan lalu lintas.


Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dari Jasa Raharja dan PNM dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir fatalitas korbannya. 


“Skill dan attitude di jalan sangat penting, sehingga kita bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” papar Dewi dalam sambutannya.


Diketahui, seorang yang berprofesi sebagai AO biasanya memiliki mobilitas yang tinggi di jalan raya demi menemui klien-klien penting. Maka itu, pelatihan Safety Campaign dan Safety Riding dinilai sangat relefan untuk diselenggarakan.


“Harapannya, pelatihan ini dapat memberi dampak positif terhadap perilaku berkendara dan berlalu lintas saat beraktivitas,” imbuh Dewi.


Lebih lanjut Dewi menyampaikan bahwa wilayah Lampung adalah salah satu daerah yang memiliki claim ratio santunan Jasa Raharja cukup tinggi, yaitu sebesar 72.14% pada semester I tahun 2023. Nilai tersebut bahkan melebihi angka claim ratio nasional.


"Kondisi ini membuat kami berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penurunan angka kecelakaan dan fatalitasnya,” pungkas Dewi.

LihatTutupKomentar