iklan jual beli mobil

Peugeot Cycles Luncurkan Sepeda Listrik Unik yang Bisa Terhubung ke Smartphone

  • Peugeot Cycles bakal luncurkan sepeda listrik yang bisa terkoneksi ke smartphone. Dihadirkan pula sepeda dengan kargo besar untuk mengakomodir bisnis logistik ataupun kebutuhan harian seperti antar jemput anak sekolah.

Jakarta, Suarajatim.com - Peugeot Cycles berkecimpung di dunia sepeda selama hampir 140 tahun. Kini meluncurkan inovasi teranyar berupa sepeda elektrik yang terhubung, dirancang khusus untuk keluarga dan profesional.


Pada tahun 2022, pasar sepeda listrik Eropa mencetak rekor penjualan 5,5 juta unit dengan pertumbuhan tahunan sebesar 8,6%. Dimana satu dari empat sepeda terjual adalah jenis listrik.


Untuk itu, Peugeot menghadirkan sepeda listrik dengan desain trim aluminium asli nan elegan yang tersedia dalam delapan warna berbeda.


Peugeot Cycles sendiri memiliki sejarah panjang sejak tahun 1885 hingga akhirnya menjadi pemain utama di pasaran Eropa melalui Cycleurope Industries, pemegang lisensi eksklusifnya. Perusahaan tersebut merancang, memproduksi, dan mendistribusikan seluruh line up sepeda Peugeot, termasuk di dalamnya Electricly Assisted Bicycles (EABs), yang meliputi junior, trekking, segmen sepeda perkotaan, dan sepeda gunung.


Mulai pada akhir tahun 2023, Peugeot Cycles kembali memperluas jangkauan sepeda listrik dengan menghadirkan model-model inovatif berupa teknologi terkoneksi. Melalui aplikasi smartphone, pengguna akan dihubungkan pada fitur-fitur canggih seperti bantuan listrik adaptif, sistem anti-pencurian, alarm, geolokasi sepeda, navigasi real time, prakiraan cuaca di tempat tujuan, statistik rute, dan lainnya.


Peugeot Cycles akan meluncurkan sepeda elektrik yang terhubung ini dalam tiga kategori baru, yakni; Sepeda kota (Digital e-Bike), Longtail cargo bike (Digital e-Longtail) yakni sepeda dengan ujung belakang yang diperpanjang sehingga dapat menampung dua anak atau muatan lainnya dengan nyaman. Dan Digital e-Front Load yaitu sepeda kargo dengan wheelbase depan diperpanjang untuk membawa boks hingga tiga anak atau beban berat lainnya.


Rangkaian baru sepeda kargo ini memperkaya pilihan mobilitas listrik dari Peugeot Cycles demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Misalnya keluarga di daerah perkotaan yang membutuhkan fasilitas parkir memadai. Atau kebutuhan bisnis seperti berdagang atau logistik yang memerlukan kargo besar namun ringan untuk dikendarai sehingga cocok untuk pengiriman jarak jauh.

LihatTutupKomentar