iklan jual beli mobil

Samsung Luncurkan Mesin Cuci Berteknologi AI, Serasa Punya Asisten Profesional

  • Jika masih merasa repot saat mencuci pakaian, mungkin sudah saatnya mengganti mesin cuci Anda dengan yang lebih canggih. Misalnya dengan Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo, yang membuat proses mencuci lebih mudah dan menyenangkan.

Surabaya, Suarajatim.com – AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, semakin populer dan telah diaplikasikan ke berbagai perangkat kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali mesin cuci.


Berkat teknologi AI, mencuci pakaian bukan lagi pekerjaan yang menguras tenaga. Kepintaran yang disematkan membuat proses mencuci jadi lebih efisien karena bisa dilakukan sambil beraktivitas. Inilah yang ditawarkan BESPOKE AI Washer Dryer Combo, mesin cuci terbaru dari Samsung.


"Dengan teknologi AI, mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo menawarkan sejumlah proses mencuci pintar, yang tak hanya mempermudah pekerjaan mencuci, namun juga membantu pengguna menghemat daya sekaligus menjaga kain tetap bersih dan bahannya awet,” kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.


Dengan fitur bernama AI Ecobubble™, mesin cuci BESPOKE AI Washer Dryer Combo, bisa membantu menghasilkan busa yang efektif mengangkat lebih banyak kotoran hingga 24% dan menghemat daya hingga 70%. Bahkan mampu membantu merawat serat kain 45,5% lebih baik.


Semua itu berkat teknologi AI yang mampu mendeteksi jenis kain, lalu secara otomatis mengatur waktu mencuci, temperatur, kecepatan putaran, hingga busa sesuai kebutuhan pakaian tersebut. Dengan demikian baju dan celana Anda akan terjaga keawetan dan kebersihannya.


Fitur cerdas berikutnya adalah AI Wash yang bekerja menggunakan sensor sehingga mampu mendeteksi berat pakaian, tingkat kelembutan kain, serta tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air. Canggih bukan?


Seperti punya asisten pribadi yang dapat diandalkan, AI Wash akan melakukan kalkulasi berdasarkan data yang diterima dari sensor dan mengoptimalkan penggunaan air, deterjen, mengatur waktu perendaman, waktu bilas, dan waktu putaran. 


AI Wash dapat mencuci pakaian dengan proses yang tepat, menghasilkan kain bersih yang lembut, dengan tetap menghemat deterjen. Jadi, Anda tak lagi perlu membebani pikiran mencari cara menghilangkan noda pada pakaian kesayangan Anda. Tinggal masukkan ke mesin cuci, dan semua beres.


Sebagai bonus, teknologi ini juga mampu mengurangi limbah cucian sehingga lebih ramah lingkungan. 

Sudah merasa dimudahkan? Tapi Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo masih memberi lebih. Dengan fitur Auto Dispense, Anda tidak perlu lagi mondar-mandir memasukkan deterjen dan pelembut saat hendak mencuci. Cukup tuangkan stok selama sebulan, maka mesin akan mengeluarkan deterjen dan pelembut dalam jumlah yang sesuai untuk setiap pencucian.  


Sudah selesai? Tentu belum. Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo juga punya fitur QuickDriveTM, yang membuat mesin cuci bekerja 50% lebih cepat. Sehingga lebih hemat waktu, hemat tenaga, dan hemat energi.


Teknologi Q-BubbleTM bekerja sama dengan rotasi tabung yang dinamis ditambah semprotan air, akan menghasilkan busa yang lebih banyak dan lebih kuat sehingga deterjen dapat meresap lebih cepat sehingga proses mencuci jadi lebih ngebut sekaligus lebih lembut.


Mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi SmartThings tanpa hardware tambahan. Pengguna bisa melakukan personalisasi berdasarkan kebiasaan mencuci Anda. AI Control akan memberikan saran berupa jumlah siklus putaran, merencanakan jadwal pencucian, sekaligus memberikan solusi kepada pengguna jika terjadi masalah.


Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo hadir dengan desain sederha yang memberi kesan minimalis namun tetap elegan. Sehingga tidak merusak estetika desain interior rumah Anda.


Mesin cuci berteknologi Digital Inverter ini menjanjikan performa maksimal namun tetap senyap dan hemat listrik. Semakin tenang karena dilengkapi dengan garansi 20 tahun untuk motornya.


Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dibanderol seharga Rp13.599.000. Anda akan berkesempatan mendapat bonus cashback sebesar Rp 1.000.000 untuk pembelian BESPOKE AI Washer Dryer Combo pada periode 26 Juni hingga 31 Juli 2023.

LihatTutupKomentar