iklan jual beli mobil

Dirut Jasa Raharja Imbau Masyarakat Beralih ke LRT Jabodebek Untuk Transportasi Harian

  • Jasa Raharja mendukung diresmikannya LRT, imbau masyarakat Jabodebek manfaatkan moda transportasi baru tanpa awak tersebut.

Jakarta, Suarajatim.com – Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek pada Senin, 28 Agustus 2023 di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.


Angkutan massal tanpa masinis tersebut menjadi LRT karya anak bangsa pertama yang dimiliki Indonesia.


Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. Menurutnya, LRT adalah salah satu solusi transportasi massal yang efisien dalam mengatasi kemacetan wilayah Jabodetabek.


“LRT Jabodebek ini adalah solusi praktis dalam mengurangi beban jaringan jalan raya yang sudah padat. Selain itu, LRT juga memberikan alternatif transportasi yang lebih ramah lingkungan," ucap Rosan.


Rosan juga mengatakan bahwa LRT Jabodebek adalah salah satu upaya pemerintah dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan terintegrasi. Sehingga penggunaan kendaraan pribadi bisa berkurang dan polusi menurun.


“Dengan resmi beroperasinya LRT Jabodebek ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan moda transportasi ini sebagai alternatif yang praktis dan efisien dalam mobilitas sehari-hari,” imbuh Rosan.


Sebagai BUMN yang bertanggung jawab dalam memberikan jaminan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas, termasuk di dalamnya para penumpang moda transportasi umum, Jasa Raharja juga turut hadir menyaksikan peresmian LRT Jabodebek itu. 


Hal senada juga disampaikan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, yang juga hadir dalam peresmian LRT Jabodebek tersebut.


Menurutnya, dengan diresmikannya LRT Jabodebek, pilihan moda transportasi untuk masyarakat jadi semakin banyak dan memadai. 


“Kehadiran LRT akan meningkatkan integrasi moda transportasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” papar Rivan.


Meskipun tanpa awak, LRT Jabodebek telah dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan yang terjamin. Angkutan umum ramah lingkungan tersebut diharapkan mampu mengurangi kemacetan sekaligus menekan kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


“Sebagaimana yang selalu disampaikan Bapak Presiden Jokowi saat melakukan uji coba, kami meyakini bahwa pemerintah dan pihak pengelola sudah mempersiapkan kenyamanan dan keamanannya dengan baik,” kata Rivan.


Rivan mengimbau masyarakat, terutama para pengguna kendaraan pribadi, agar beralih ke moda transportasi umum yang lebih aman dan nyaman. 


“Selain mengurangi kemacetan dan polusi, tentunya dengan menggunakan angkutan umum yang sah juga akan mendapatkan kepastian jaminan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Rivan.

LihatTutupKomentar