iklan jual beli mobil

Banyak Kasus Kecelakaan Karena Nyetir Saat Mabuk, Jasa Raharja dan Polda Maluku Gelar Gathering Khusus

  • Jasa Raharja bersama Polda Maluku menggelar Gathering Kampus dan Komunitas Otomotif Basudara Manise Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Lapangan Tahapary Mapolda Maluku Tantui Ambon.

Maluku, Suarajatim.com – Dalam rangka Operasi Zebra Salawaku 2023 dan memperingati HUT ke-68 Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Jasa Raharja berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah Maluku (Polda Maluku) menggelar acara Gathering Kampus dan Komunitas Otomotif Basudara Manise Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.


Kegiatan yang digelar di Lapangan Tahapary Mapolda Maluku Tantui Ambon pada Jumat (15/09/2023) tersebut sejalan dengan misi pembangunan berkelanjutan (SDGs), yakni kehidupan yang sehat dan sejahtera


"Salah satu target dari misi tersebut adalah menurunkan setengah jumlah kematian dan cedera akibat kecelakaan lalu-lintas pada tahun 2030 secara global,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang.


Munadi mengungkapkan bahwa berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2021, sebanyak 2-3 orang per harinya di Indonesia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.


“Maka dari itu, kami berharap penyelenggaraan Gathering Kampus dan Komunitas Otomotif Basudara Manise Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dapat memberikan dampak signifikan dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, khususnya di Provinsi Maluku,” kata Munadi.

Kapolda Maluku Irjen. Pol Lotharia Latif, juga memaparkan hal serupa. Ia menyampaikan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Maluku relatif tinggi.

 

“Kebanyakan kecelakaan lalu lintas, baik sepeda motor maupun mobil, karena  pengemudinya mengonsumsi minuman keras, sehingga merugikan dirinya dan orang lain,” ucapnya.


Latif mengimbau semua pihak dapat berkomitmen menaati peraturan lalu lintas untuk menyelamatkan nyawa diri sendiri dan orang banyak.


“Sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang baik,” imbuhnya.


Latif juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas di Ambon yang terus konsisten untuk patuh terhadap peraturan berlalu lintas. 


“Yang belum, ayo kita ajak, karena kadang-kadang masih juga terdapat pelanggaran lalu lintas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ayo kita ajak agar kita sama-sama tertib lalu lintas,” ujar Latif.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh: Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku Herman Haurissa, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Dinas PUPR Prov. Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Maluku, Kepala BPTD Kelas II Maluku, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku , Para Anggota Club Otomotif Motor dan Mobil Kota Ambon , Para Mahasiswa Universitas se-Kota Ambon , dan Para Guru Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, serta para Influencer kota Ambon.


Selain bincang-bincang seputar keselamatan lalu lintas, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Willy Sopacua, peragaan Polisi Cilik Polres Buru, Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, penyerahan donasi, serta Quiz/Games.

LihatTutupKomentar