iklan jual beli mobil

Kominfo Gelar HUB.ID Partner Day x Nex-BE Fest untuk Pertemukan Para Founder Startup

  • Kominfo berkolaborasi dengan MDI Ventures gelar HUB.ID Partner Day x Nex-BE Fest 2023.

Bali, Suarajatim.com – Potensi besar Indonesia dalam bidang ekonomi digital mengundang masuknya investasi untuk usaha baru yang berbasis teknologi.


Salah satunya HUB.ID yang merupakan hasil kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan MDI Ventures. Untuk memperkenalkan bisnis ini, digelar HUB.ID Partner Day x Nex-BE Fest di Bali, pada 13-14 September 2023.


Kegiatan ini mengusung tema Fostering Synergy Networks for Stronger Digital Economic Growth. Turut hadir Nezar Patria (Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika), Semuel Abrijani Pangerapan (Direktur Jenderal Aplikasi Informatika), I Nyoman Adhiarna (Direktur Ekonomi Digital Kemkominfo), Tedi Bharata (Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN), jajaran direksi BUMN, Telkom Group, dan sejumlah korporasi swasta.


Dalam sambutannya Nezar Patria mengatakan bahwa startup membutuhkan dukungan untuk membangun jejaring yang kuat dengan mitra strategis sehingga dapat bertumbuh dengan pesat.


“HUB.ID Partner Day x Nex-Be Fest 2023 ini akan menjadi ajang pata startup membuat jejaring yang tepat,” kata Nezar.

Selama dua hari, HUB.ID Partner Day x Nex-BE Fest 2023 diisi dengan pameran produk unggulan dari 25 startup binaan HUB.ID Accelerator. Selain itu ada juga kegiatan diskusi oleh panelis profesional dengan tema Accelerate Digital Ecosystem Building Through Startup x Enterprise Collaboration yang

dipandu oleh moderator Mia Melinda (CEO TMI). Selain itu ada pula diskusi bertema Moving Beyond Digital Experimentation to AI Initiatives at Scale yang dipandu oleh Bapak Sandhy Widyasthana (CEO MDI PTE LTD).


Dalam kegiatan HUB.ID x Nex-BE Fest 2023, sebanyak 80 startup binaan HUB.ID Accelerator dan Telkom Group akan dipertemukan dengan 80 mitra bisnis selama dua hari dengan 6 sesi meeting setiap harinya. Mereka akan melakukan  Business Matchmaking sebagai salah satu solusi dari Kemkominfo untuk membantu pertumbuhan bisnis startup digital.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel, dalam acara konferensi pers. “Pemerintah melalui Kominfo telah bergerak secara dinamis tidak lagi hanya sebagai regulator, tetapi juga fasilitator dan akselerator. Kami membentuk gerakan untuk mengangkat ide-ide inovatif, lalu bibi-bibit founders, sampai kemudian ada pengembangan SDM yang berstandar kompetensi global," katanya.


Lebih lanjut Semuel mengatakan bahwa semua kebijakan dan program harus saling mendukung dari hulu ke hilir, sehingga tercipta bisnis berkelanjutan.


Sinergi dan kolaborasi antara startup dan berbagai korporasi selama dua hari dalam acara HUB.ID Partner Day x Nex-BE Fest 2023 diharapkan dapat memberi solusi baru baik mutual maupun beneficial, bukan hanya bagi startup tapi untuk seluruh Business Partner yang terlibat.

LihatTutupKomentar