iklan jual beli mobil

5 Alasan Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime Cocok Jadi Senjata Para Gamers

  • Samsung Galaxy A34 5G didesain untuk jadi andalan para gamers. Berikut ini 5 keunggulan Galaxy A34 5G yang bikin auto naksir.

Jakarta, Suarajatim.com - Berdasarkan studi terbaru dari We Are Social, ternyata dari semua pengguna smartphone di Indonesia, 66,2 persen aktif bermain game. Di mana 94,8 persennya berusia 16 hingga 64 tahun.


Kegemaran masyarakat dalam bermain game juga didukung pemerintah lewat industri game, terutama eSport. Sehingga kini game tidak hanya sebuah hobi tapi menjadi industri yang kian membesar.


Fenomena ini dimanfaatkan dengan baik oleh Samsung melalui Galaxy A34 5G. Mobile gaming ini menghadirkan sejumlah fitur pendukung yang dapat meningkatkan pengalaman bermain dengan menghadirkan performa kencang, layar lebar dan responsif, RAM dan penyimpanan besar yang dapat diekspansi, serta baterai yang tahan lama.


“Dibutuhkan perangkat yang mumpuni untuk memaksimalkan pengalaman dan keseruan bermain. Semuanya ada di Galaxy A34 5G. Apalagi kini ada warna baru, yakni Awesome Lime yang mendukung penampilan para gamers masa kini,” kata MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan.

Berikut ini 5 keunggulan Samsung Galaxy A34 5G yang cocok banget untuk para gamers.


1. Performa Tinggi Anti Lag

Prosesor yang tertanam pada Samsung Galaxy A34 5G merupakan generasi terbaru dengan peningkatan performa CPU hingga 14 persen dan GPU hingga 16 persen dibanding pendahulunya.


Dengan arsitektur 6nm, SoC ini juga menawarkan penggunaan daya yang lebih rendah dan tidak cepat panas jika dibandingkan generasi sebelumnya.


2. RAM Besar

Galaxy A34 5G juga disertai RAM besar hingga 8GB, jadi game tak akan ditutup otomatis oleh sistem saat membuka beberapa aplikasi lain secara bersamaan. Jika masih kurang, ada fitur RAM Plus untuk menambah kapasitas RAM hingga 16GB.


Berikut cara mengaktifkan RAM Plus pada Galaxy A34 5G : Buka Pengaturan (Settings); Gulir layar ke bawah, cari “Battery and Device Care”; Pilih menu “Memory”;


Pilih RAM Plus. Aktifkan dengan mengetuk tombol toggle ke arah “on” atau sampai berubah menjadi warna biru; Pilih opsi RAM yang ingin ditambah (2 GB, 4 GB, 6 GB, dan 8 GB; Pilihlah RAM virtual yang diinginkan.


3. Penyimpanan Besar Hingga 1 TB

Tak perlu takut kehabisan ruang penyimpanan akibat ukuran game yang sangat besar, karena Galaxy A34 5G Awesome Lime punya penyimpanan sebesar 256GB. Dan masih ditambah slot microSD hingga 1TB.


4. Layar Lebar 

Layarnya lebar 6,67 inci bikin nge-game makin leluasa. Ditambah panel AMOLED yang bikin aktivitas nonton pun jadi lebih nyaman.


Refresh rate 120Hz dengan kecerahan layar mencapai 1000 nits, membuat Galaxy A34 5G tetap nyaman dipakai main game meski di luar ruangan.


5. Kapasitas Baterai Besar

Yang paling penting, kapasitas baterai besar hingga 5000mAh sehingga bermain game lebih puas karena tahan lama.


Saat daya baterai habis, ada fitur Fast Charging 25W jadi tidak perlu terlalu lama menunggu sampai terisi penuh.


Galaxy A34 5G dapat dibeli di toko online Samsung.com dan Samsung Experience Store terdekat dengan harga Rp5.399.000. Setiap pembelian berkesempatan mendapat bonus paket gaming senilai hingga Rp1.000.000 berisikan free MLBB skin, sticker, gaming joystick, travel charger 25W, dan Galaxy A34 5G clear case, selama persediaan masih ada.

LihatTutupKomentar