iklan jual beli mobil

Astra Peugeot 3008 dan 5008 Active Masih Jadi Daya Tarik, Apa Bedanya Dengan Allure Plus?

  • Selama 5 taun terakhir, Astra Peugeot terus melengkapi jajaran SUV premiumnya dengan model-model anyar. Sebut saja Peugeot 5008, 3008, hingga terakhir 2008. Beragam varian juga dihadirkan seperti GT Line, Allure, hingga Active sehingga masyarakat punya lebih banyak opsi untuk dipilih.

Jakarta, Suarajatim.com - Sudah 3 tahun Peugeot 3008 dan 5008 Active menemani masyarakat Tanah Air. Tak hanya menawarkan harga yang kompetitif, keduanya memberikan sejumlah keunggulan, seperti fitur keselamatan dan kenyamanan yang unggul.


Sebagai SUV Premium, New Peugeot 3008 Active dibanderol seharga Rp 660 juta, sementara New Peugeot 5008 Active seharga Rp 715 juta.


Dibandingkan pendahulunya, Allure Plus, beberapa fitur seperti Panoramic Sunroof, Jok fabric, dan center monitor absen dari model ini. Meski begitu, desainnya lebih segar dengan kehadiran grill baru, emblem 3008 di bagian depan, dan Daytime Running Light LED yang juga berfungsi sebagai lampu sein, dengan model persis taring singa.


Pada varian Active, interiornya pakai kombinasi kulit dan fabric. Sementara layar konsol tengah berukuran 8 inch, lebih kecil dibanding varian Allure Plus.


Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan, Driver Atention Warning jadi salah satu yang istimewa. Fungsinya untuk memberi peringatan pada driver jika terdeteksi sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. Layar monitor akan menampilkan ikon secangkir kopi yang menandakan pengemudi harus segera beristirahat.

Tak perlu khawatir saat melintasi turunan tajam, karena ada Hill Assist Descent Control (HADC) yang akan mengontrol kecepatan dengan cara mengontrol traksi, stabilitas, dan rem ABS.


Kaki-kaki terasa kokoh berkat 4 ban Continental ukuran 225/55-R18, juga pelek cukup lebar didukung dengan sistem suspensi depan independen McPherson.


Pegas koil dan peredam kejut hidrolik terhubung ke suspensi belakang model lengan trailing. Semakin maksimal dengan transverse torsi bar dan kontrol rol aktif yang berguna meredam kejut hidrolik.


Kombinasi tersebut membuat tarikan New Peugeot 3008 dan 5008 Active terasa mantap dan tak mudah limbung meski dibawa bermanuver. 

LihatTutupKomentar