iklan jual beli mobil

Dirut Jasa Raharja Tinjau Kesiapan Pengamanan Sirkuit Mandalika Juga Sosialisasi Dengan Warga

  • Jasa Raharja turut hadir mengawal masyarakat dalam gelaran Pertamina MotoGP Mandalika. Selain meninjau kesiaoan pengamanan, juga dilakukan sosialisasi berkendara aman untuk warga sekitar.

Mandalika, Suarajatim.com – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi, serta Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan, melakukan peninjauan kesiapan pengamanan dan kelancaran gelaran Pertamina MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 di Lombok Tengah, NTB.


Tinjauan tersebut dilakukan di sejumlah posko pengamanan wilayah dan Command Center Mandalika pada Minggu, (14/10/2023).


Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Jasa Raharja untuk menyelenggarakan kampanye keselamatan berkendara pada masyarakat di Bundaran Sunggung, Mandalika.


"Tingginya minat masyarakat terhadap gelaran MotoGP Mandalika tentu menjadi peluang bagi kami untuk memanfaatkan momentum ini sebagai ajang kampanye keselamatan berkendara," kata Rivan di sela kegiatannya.


Masyarakat yang begitu antusias menyambut ajang kejuaraan balap sepeda motor internasional ini, membuat mobilitas meningkat sehingga resiko kecelakaan lalu lintas juga meningkat.


Oleh karenanya, menurut Rivan, edukasi tentang keselamatan berkendara sangat penting dilakukan.


"Selain untuk memastikan masyarakat Indonesia selalu tertib berlalu lintas, terwujudnya keselamatan dan keamanan juga menjadi salah satu faktor kunci yang mendukung kelancaran event besar ini," tambah Rivan.


Rivan juga menambahkan bahwa Jasa Raharja sebagai BUMN yang bertanggung jawab atas program perlindungan dasar bagi korban kecelakan lalu lintas, juga memiliki kewajiban untuk melaksanakan program pencegahan. 


Tak hanya sendiri, Jasa Raharja menggandeng instansi terkait, seperti kepolisian. 


"Kami berharap gelaran Pertamina MotoGP Mandalika berlangsung dengan tertib, lancar, dan bebas dari insiden kecelakaan lalu lintas," ungkap Rivan.

LihatTutupKomentar