iklan jual beli mobil

Dorong UMKM Punya Brand Skincare Sendiri, Salsa Kosmetik Bangun Pabrik Maklon ke-2


Suarajatim.com - PT Alfa Viktori Familia, perusahaan di balik brand lokal Salsa Kosmetik, merayakan Grand Opening Pabrik Kedua di Jalan Raya Kedung Cowek, Surabaya. Acara tersebut diresmikan oleh Founder dan Owner Salsa Kosmetik, Francis Tatad, yang turut didampingi ketiga putranya, Alfin Vado Fransen, Albie Vriodi Fransen, dan Alvito Verick Fransen, yang semuanya menjabat sebagai Direktur di Salsa Kosmetik.

Francis Tatad mengungkapkan bahwa pembukaan pabrik kedua ini sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan pasar yang sebelumnya sulit diatasi oleh pabrik pertama yang terletak di Jalan Raya Bronggalan, Surabaya.

"Kami membuka pabrik kedua ini untuk memenuhi permintaan pasar yang sebelumnya membludak dan kita tidak bisa penuhi. Jadi, untuk produk kita sendiri, Salsa Kosmetik yang memproduksinya. Kemudian para UMKM membuat branding sendiri dengan merek mereka, namun bahan baku berasal dari kita," ujar Francis Tatad pada Jum'at (17/11/2023).

Alfin Vado Fransen menambahkan bahwa pesanan untuk produk Salsa Kosmetik semakin meningkat, sehingga sekarang pabrik harus menghasilkan berbagai varian produk. Salsa Kosmetik menawarkan ratusan varian, termasuk skincare, produk pewarna rambut, serta perawatan badan, wajah, dan rambut.

"UMKM yang membutuhkan produk kita akan dibantu dengan pelatihan. Ada ratusan varian, dan untuk UMKM, minimal pesanan sebanyak 1000 pcs. Kehadiran pabrik ini membantu UMKM mulai dari yang tidak memiliki modal hingga sukses bisnisnya," ungkap Alfin Vado Fransen.

Alvito Verick Fransen menekankan bahwa PT Alfa Viktori Familia berkomitmen untuk membantu UMKM menjadi enterpreneur dengan membuka peluang bisnis dengan harga terjangkau dan kualitas yang sangat baik. Produk unggulan Salsa Kosmetik adalah Peeling Gel dengan scrub yang memberikan pengalaman perawatan yang optimal.

"Salsa Kosmetik berharap para UMKM berjuang untuk pantang menyerah, seperti pejuang-pejuang kita. Membangun negara ini membutuhkan ketekunan dan semangat pantang menyerah. Kami bekerja sama dengan pemerintah lokal untuk pemberdayaan tenaga kerja dan membuka peluang kerja," tambah Alvito Verick Fransen.

Dalam sejarah perjalanannya sejak tahun 2005 hingga 2023, Salsa Kosmetik mengalami tantangan dan inovasi. Meski menghadapi hampir bangkrut sebanyak tiga kali, mereka terus berinovasi dan memahami progres untuk mendukung perkembangan UMKM.

"Salsa Kosmetik mementingkan semua Distributor, Reseller, Grosir, Supplier, dan Media. Terima kasih kepada mereka yang telah mendukung kita hingga sukses memiliki 2 pabrik untuk memenuhi kebutuhan pasar kosmetik," tutupnya.

LihatTutupKomentar