iklan jual beli mobil

Berkat Didikan Ayah, Efhardian Raih Bintang Satu di Pundak

  • Brigadir Jenderal TNI (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla menceritakan bagaimana sang ayah berperan penting dalam kesuksesannya sebagai anggota TNI.

Surabaya, Suarajatim.com - Kenaikan pangkat bagi seorang anggota TNI/Polri membawa kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Pangkat melambangkan penghargaan negara terhadap pengabdian  yang mereka dedikasikan dalam menjalankan tugas.


Kebahagiaan tersebut tengah dirasakan oleh Kolonel (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla yang baru saja memperoleh promosi satu pangkat lebih tinggi sebagai seorang Brigadir Jenderal TNI (Mar) oleh Panglima TNI. 


Di balik karirnya yang cemerlang, ternyata Efhardian terlahir dari keluarga yang sederhana. Sang ayah merupakan tentara saat bernama KKO AL dengan pangkat terakhir Lettu KKO.


"Saya bangga jadi anak tentara. Terlebih, saya bisa menjadi penerus ayah saya. Ini semua berkat didikan beliau," papar Efhardian yang juga merupakan Wakil Komandan (Wadan) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar).

Efhardian sendiri lahir di Jakarta pada 50 tahun silam. Ia merupakan ayah dari dua anak. 


Pengabdian pada negara, membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu kedinasan di satuan tempur dengan berbagai tugas dalam Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang.


Efhardian juga pernah menjabat sebagai Danden Pampri Grup A, Wadan Grup A dan Komandan Grup C Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk dua era Presiden, yakni pada tahun 2014 hingga 2020.


"Bagi saya, tugas dan jabatan merupakan amanah dari negara dan pimpinan TNI. Maka dari itu, sebagai prajurit TNI, saya wajib melaksanakannya dengan tulus, ikhlas, dan serius. Semoga ke depannya saya bisa semakin baik lagi dalam menjalankan apa yang sudah menjadi tugas saya, sesuai  dengan apa yang diperintahkan Panglima TNI dalam Perintah Harian Panglima TNI," tutup Efhardian.

LihatTutupKomentar