mie lurus

PLN Gresik Lakukan Pemeliharaan SUTT Segoromadu-Petrokimia, Persiapkan Keandalan Listrik Selama Ramadhan

  • Guna memastikan pasokan listrik dalam keadaan andal agar dapat mendukung perekonomian dan kegiatan harian masyarakat di Bulan Ramadhan, PDKB UPT Gresik melakukan pemeliharaan SUTT 150KV Segoromadu-Petrokimia.

Gresik, Suarajatim.com - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi Gresik (UPT Gresik) melakukan pemeliharaan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150KV Segoromadu-Petrokimia. Langkah ini diambil setelah ditemukan hasil inspeksi rutin kondisi tower oleh petugas di lapangan. 


“Pembersihan isolator kotor akibat polutan dan penggantian aksesoris traves berhasil selesai dilakukan pada tower SUTT 150KV Segoromadu-Petrokimia hari Minggu (3/3), untuk memastikan keandalan pada system penyaluran tenaga listrik yang mensupplai kebutuhan pelanggan di wilayah Kota Gresik dan sekitarnya, utamanya pada tower 09A yang menyuplai langsung KTT (Konsumen Tegangan Tinggi) Petrokimia," terang Amiruddin, General Manager PLN UIT JBM.

Amiruddin menegaskan, bahwa selama pekerjaan dilakukan, tidak ada pemadaman oleh tim elite PLN sehingga tidak mengganggu kenyamanan pelanggan saat berakhir pekan. 


“8 orang tim PDKB (Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan) dari UPT Gresik merampungkan penggantian 72 keping isolator kotor untuk mempertahankan performa isolator terutama yang berada pada tower pelanggan tegangan tinggi yaitu tower 09A yang lebih rentan kotor karena paparan polutan, agar pasokan listrik ke pelanggan KTT PT Petrokimia tetap optimal. Pekerjaan selama 2 hari mulai Sabtu-Minggu tanpa adanya pemadaman sehingga penyaluran listrik ke pelanggan tidak terganggu,” tuturnya.


Amiruddin menambahkan, pekerjaan ini juga dilakukan dalam rangka mempersiapkan kebutuhan listrik selama Bulan Ramadhan. 


“Pekan depan sudah memasuki Ramadhan, PLN berkomitmen ketersediaan listrik andal sehingga seluruh pelanggan dapat beribadah dengan nyaman, dan kegiatan perekonomian tetap lancar mengingat area Gresik dan sekitarnya merupakan area industrial, termasuk untuk pelanggan KTT sebagai implementasi dari Customer Focus bagian dari transformasi PLN secara nasional,“ pungkas Amiruddin.

LihatTutupKomentar
close
mayora