iklan jual beli mobil

Sukses Pemeliharaan Rutin 2 Tahunan PMT GISTET 500kV Gresik, PLN Jamin Suplai Listrik Selama Bulan Ramadhan

PLN Gresik

Gresik, Suarajatim.com - PLN (Perusahaan Listrik Negara) tetap berkomitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal selama bulan Ramadhan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam rangka menjaga keandalan sistem kelistrikan, PLN secara rutin melakukan langkah preventif, termasuk pemeliharaan peralatan penting.


Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gresik melakukan pekerjaan pemeliharaan pada Pemutus Tenaga (PMT) di Gardu Induk Gas Insulated Switchgear Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) 500kV Gresik pada hari Senin, 25 Maret. Pemeliharaan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan setiap dua tahun sekali.


Menurut penjelasan dari Amiruddin, General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), pemeliharaan PMT bertujuan untuk memastikan peralatan tersebut berfungsi optimal.


"PMT digunakan untuk menghubungkan atau memutuskan arus listrik sesuai kebutuhan. Pekerjaan pemeliharaan ini meliputi pengujian individu PMT, pengujian kualitas Gas SF6 PMT, pengujian proteksi PMT 500kV, dan pengujian lain sesuai pedoman pemeliharaan," ungkapnya.


Lebih lanjut Amiruddin menambahkan bahwa pemeliharaan rutin PMT GISTET 500kV Gresik sangat penting untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jawa Timur dan sekitarnya.


"Langkah-langkah antisipatif selalu dilakukan untuk memastikan pasokan listrik bagi pelanggan di Kota Gresik, Surabaya, dan Madura tetap stabil, terutama mengingat Gresik sebagai kawasan industri dengan banyak Kawasan Terpadu Terpadu (KTT)," katanya.


Amiruddin juga menegaskan bahwa pemeliharaan PMT GISTET 500kV Gresik tidak akan berdampak pada pelanggan. "GISTET dilengkapi dengan trafo IBT (interbus trafo) 1 dan 2 yang memperkuat daya mampu pasok subsistem Krian 1,2 - Gresik. Oleh karena itu, pemeliharaan ini merupakan langkah preventif dan tidak akan menyebabkan pemadaman listrik bagi pelanggan di Jawa Timur," jelasnya.(*)


Baca Berita Suarajatim yang lain di Google News 

LihatTutupKomentar