iklan jual beli mobil

Jaga Keamanan Mudik Lebaran, Jasa Raharja Kediri Dorong Upaya Pencegahan Kecelakaan

Rapat Koordinasi FKLL
Jasa Raharja Kediri Gelar Rakor FKLL Jelang Mudik Lebaran 2024

Suarajatim.com - Dalam rangka persiapan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Jasa Raharja Perwakilan Kediri menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLL). Rapat ini dipimpin oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kediri, Nifar Siahaan, SE., QWP., CRA, dan diadakan di ruang rapat kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri pada hari Kamis, 4 April 2024.


Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kediri, Kepala PUPR, Kepala Dinkes, Kepala BLH, Kepala Satpol PP, Korsatpel Terminal Pare, Kepala UPT Pengelola Prasarana Perhubungan, Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, serta Kepala Bidang Manajemen Angkutan dan Kepala Bidang Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan.


Forum ini bertujuan sebagai wadah diskusi untuk membahas berbagai permasalahan yang terjadi di jalan raya dengan melibatkan lintas sektor, dengan tujuan utama meningkatkan keselamatan berlalu lintas.


Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kediri, Nifar Siahaan, SE., QWP., CRA, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas, yang masih didominasi oleh pengendara roda dua usia produktif, yakni usia 17 hingga 25 tahun. "Kita perlu menyelamatkan generasi muda ini karena mereka adalah penerus estafet kepemimpinan. Oleh karena itu, perlu kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada mereka," ujarnya.


Menyikapi mendekati libur perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, forum ini diharapkan menjadi media diskusi dan kolaborasi antarstakeholder, serta saling bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai persoalan di jalan raya, mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas dan kemacetan dapat berdampak pada sektor lainnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap pihak dapat melakukan upaya pencegahan kecelakaan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Rapat koordinasi ini juga diharapkan dapat menjadi wadah koordinasi dan komunikasi untuk segala bentuk upaya pencegahan kecelakaan di wilayah Kabupaten Kediri, guna menciptakan mudik yang aman dan lancar.(*)


Baca berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar