iklan jual beli mobil

Sukses Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award 2024

  • Berkat dedikasinya merawat kedamaian Jawa Timur dalam menyongsong Pemilu 2024, Pj Gubernur Jatim Dr Adhy Karyono, mendapat penghargaan PWI Jatim Award 2024. 

Jember, Suarajatim.com - Dinilai berhasil menjalankan tugasnya dalam mengawal Pemilu 2024, Pj Gubernur Jatim Dr Adhy Karyono, diganjar penghargaan PWI Jatim Award 2024. 


Penghargaan tersebut diserahkan pada malam puncak peringatan hari pers nasional (HPN) di Hall New Sari Utama, Jember, Minggu (28/4/2024) malam.


Meskipun Adhy Karyono merupakan Plh Gubernur Jatim tersingkat, namun ia dinilai aktif turun ke lapangan demi menjaga kelancaran Pileg dan Pilpres pada 14 Februari 2024 lalu.


"Pejabat kelahiran Cirebon, Jawa Barat yang pernah menjabat staf ahli Mensos era Khofifah ini sukses melanjutkan transisi kepemimpinan di Jatim. Mempertahankan rembug nyekrup antar jajaran petinggi pemerintahan di Jatim dengan baik dan menyelaraskan berbagai unsur kepentingan, hingga masa transisi Pemilu 14 Februari 2024 kemarin," ujar Lutfil Hakim, Ketua PWI Jatim dalam sambutannya.


Adhy Karyono, yang juga merupakan mantan Sekdaprov Jatim, mengucapkan terima kasih pada PWI Jatim yang telah menggelar acara HPN 2024 ini. Menurutnya, peran pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia juga merasa memiliki hubungan baik dengan insan pers. Ia berkomitmen untuk terus mendukung semua kegiatan pers.


"Harus diakui bahwa kondusivitas Pemilu dan pasca Pemilu di Jatim sangat terjaga, tentu saja hal itu menjadi bagian dari keberhasilan peran pers yang dijalankan," katanya.


Namun, Adhy mengingatkan bahwa ke depannya, masih ada tantangan yang harus dilewati dengan baik. Yakni Pemilukada serentak, yang akan digelar Rabu, 27 November 2024 mendatang.

"Kita semua bangga dan bersyukur karena mulai dari penyusunan anggaran, rekrutmen KPU, pengawas, penyusunan DPT, kampanye, pencoblosan dan perhitungan, Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Dan ke depan ini kita percaya pers akan mampu menjaga itu semua, karena perhelatan demokrasi yang besar saja mampu, apalagi Pemilukada serentak yang sekupnya lebih kecil," ujarnya.


Pada malam puncak HPN 2024, sejumlah penghargaan diserahkan kepada para tokoh nasional lintas sektor, hingga anugerah tertinggi karya jurnalistik Prapanca 2024 kepada sejumlah jurnalis.


Selain Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, PWI Jatim Award 2024 juga diberikan kepada: Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Mayjen Rafael Granada Baay, Pangdam V Brawijaya, yang sukses dalam pengamanan Pemilu, Kajati Mia Amiati, sosok yang tegas menjaga netralitas di Pemilu. Juga Inspektur Jenderal Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto, MTr Han, Sekjen Dewan Ketahanan Pangan Nasional, Ketua DPD RI La Nyala M Matalitti, Rektor Unesa Prof Nurhasan.


Sederet nama bupati juga memboyong piala. Antaranya: Bupati Jember Hendyk Siswanto; Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro, Pj Bupati Jombang Sugiat; mantan Bupati Sampang Slamet Junaidi Edi Priyanto; Dirut SDM PT Pelindo Multi Terminal; Kepala Diskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin; Kadishub Jatim DR Nyono; Kadis BPUBM Malang Khairul Isnaidi Kusuma; M Nabil, Ketua KONI Jatim;  Johanes Kunto pembina Cabor terbaik; dan atlet terbaik  Megatron atau Megawati Hangestri Pertiwi, pevoli asal Jember.

LihatTutupKomentar