iklan jual beli mobil

Warga Madura Kembali ke Jakarta Secara Gratis, Dilepas Kepala Jasa Raharja Pamekasan

Jasa Raharja Pamekasan

Suarajatim.com - Sejumlah besar warga Madura mengambil bagian dalam program Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Mereka berangkat menuju Jakarta dari Terminal Bangkalan pada hari Minggu (14/04/2024).


Pemberangkatan tersebut diawali dengan pelepasan oleh Perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim serta Kepala UPT P3LLAJ Bangkalan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Satlantas Polres Bangkalan, Komandan Subdenpom V/4-4 Bangkalan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang, dan Bakorwil Wilayah IV Pamekasan.

Sebelum keberangkatan, dilakukan verifikasi data penumpang program Balik Gratis serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti cek kesehatan crew bus, pembagian goodie bag untuk penumpang, dan ramp check bus.

Kepala UPT P3LLAJ Bangkalan, Erna Lukitaningsih SE., MM., menyatakan bahwa program Balik Gratis ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Jatim. Untuk tahun ini, disediakan dua bus bagi warga Madura yang merantau di Jakarta. Program ini mendapat sambutan antusias dari warga Madura, bahkan kuota yang disediakan sudah terisi penuh.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya, SE., ME., mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas terselenggaranya program Balik Gratis bagi warga Madura.

Ia menambahkan, "Program Balik Gratis dari Madura ke Jakarta ini juga dapat meminimalisir penggunaan kendaraan Roda Dua (Sepeda Motor) untuk mudik atau balik pada Lebaran Tahun 2024 ini sehingga membantu dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas yang memang sebagian besar atau lebih dari 70% melibatkan pengguna Sepeda Motor."(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar