iklan jual beli mobil

Hadirkan E-C3 Seharga Rp 377 Juta, Citroen Siap Percepat Elektrifikasi Kendaraan Mobil Dengan Fasilitas Impor Dari Pemerintah

 

Citroen Indomobil



Otojatim– Citroën telah mewujudkan salah satu langkah strategisnya untuk menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia. Pada tanggal 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) telah memberikan persetujuan secara resmi atas permohonan Citroën Indonesia untuk ikut serta di dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Dengan diterbitkannya Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia no 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers selaku perusahaan perakitan kendaraan di bawah Indomobil group yang juga menaungi merek Citroën di Indonesia, Citroën Indonesia akan memanfaatkan fasilitas impor Citroën Ë-C3 All Electric secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0% dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung permerintah, dipergunakan di dalam masa transisi sampai dengan dimulainya kegiatan produksi Ë-C3 All Electric  dalam negeri maksimal tahun 2026.

Citroën merupakan merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang saat ini memperoleh persetujuan keikutsertaan program BEV dan fasilitas impor secara resmi dari pemerintah. Berbekal persetujuan tersebut, Citroën Indonesia akan segera mewujudkan komitmennya untuk menawarkan Ë-C3 All Electric sebagai kendaraan bertenaga 100% listrik yang terjangkau bagi masyarakat luas dengan banderol mulai Rp. 377.000.000,- on the road Jakarta dan akan segera melakukan serah terima unit kendaraan kepada pelanggan yang telah melakukan pesanan sebelumnya.
 
Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor, mengatakan bahwa, “Kami menyambut gembira dengan diterbitkannya persetujuan pemerintah atas permohonan kami untuk ikut serta dalam program percepatan elektirifikasi kendaraan di Indonesia. Kehadiran Citroën Ë-C3 All Electric  yang tampil perdana pada Gaikindo Indonesia International Motor Show pada tahun lalu, telah menarik perhatian masyarakat dan ditunggu-tunggu kehadirannya untuk segera mengaspal di jalan raya. Langkah kami ini sekaligus membuktikan komitmen jangka panjang Citroën dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia termasuk kontribusi kami dalam menciptakan mobilitas bebas emisi.”

Citroën Ë-C3 All Electric mengadopsi semua manfaat yang ada pada Citroën Advanced Comfort untuk meningkatkan kenyamanan bagi semua penumpang. 10 keunggulan Citroën Ë-C3 All Electric yang dapat dirasakan konsumen:
•    ADVANCED COMFORT WITH FLYING CARPET EFFECT – Dengan suspensi yang empuk layaknya berkendara di atas karpet terbang (Flying Carpet Ride) dan keheningan ruang kabin seperti layaknya berada di dalam kepompong (Cocoon Effect) mendukung pengalaman berkendara yang nyaman di sepanjang perjalanan.
•    100% DC FAST CHARGING FOR QUICK CHARGING & WORRY-FREE DRIVE – Baterai Citroën Ë-C3 dapat diisi melalui stasiun pengisian listrik cepat (fast-charging) DC dari 10% hingga 80% hanya dalam waktu 57 menit.
•    CITROËN CONNECT TOUCHSCREEN WITH WIRELESS MIRROR LINK – Layar sentuh berukuran 10 inch memiliki kemampuan konektivitas nirkabel melalui Apple CarPlayTM dan Android AutoTM.
•    3 ACCESSORY PACKS WITH 47 CUSTOMISATION OPTIONS – Dengan tagline #ExpressYourËStyle Anda dapat memilih berbagai paket kustomisasi personal untuk menunjukkan gaya hidup elektrifikasi Anda.
•    LIVE ELEVATED – Dengan desain bergaya SUV 5 pintu yang atraktif dan ground clearance 170 mm tertinggi di kelasnya memberikan rasa aman dan percaya diri saat berkendara pada berbagai kondisi jalan.
•    29.2 kWh BATTERY PACK WITH REGENERATIVE BRAKING – Baterai akan selalu terisi selama Anda menginjak pedal rem pada Citroën Ë-C3 All Electric.
•    TROPICALISED AC – Sistem penyejuk kabin yang dirancang sesuai dengan daerah tropis untuk kenyamanan selama berkendara.
•    HAPPY SPACE – Kenyamanan berkendara dengan ruang kabin yang leluasa untuk kenyamanan 5 penumpang.
•    320 KM RANGE IN A SINGLE CHARGE – Citroën Ë-C3 All Electric dapat menempuh jarak hingga 320 km dalam satu kali pengisian baterai hingga kondisi penuh.

Citroën Ë-C3 All Electric mengusung dapur pacu yang efisien, bebas emisi CO2 dan menyuguhkan jarak tempuh 320 km (ARAI MIDC 1 Certified) untuk kenikmatan berkendara 100% elektrik. Motor listriknya menyuguhkan tenaga hingga 57 PS dan torsi 143 Nm, mendukung akselerasi dari 0 – 60 km/jam dalam waktu 6,8 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 107 km/jam.
Transmisi otomatis single-speed dapat dioperasikan melalui tombol transmisi E-Toggle yang unik dengan pilihan mode pengendaraan ECO dan STANDARD yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Sebagai sumber penyimpan energi, mobil ini menggunakan baterai Li-Ion 29,2 kWh. Dengan menggunakan port CCS2, pengisian dari 10% hingga 100% membutuhkan waktu 10 jam 30 menit.  Namun dengan menggunakan fast charging DC, pengisian 10% hingga 80% dapat dilakukan dalam waktu 57 menit.

Untuk memastikan pengalaman pelanggan dan kemudahan dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jual, Citroën Indonesia terus memperluas jaringannya dan menargetkan 20 outlet siap beroperasi sampai dengan akhir tahun ini. Hingga saat ini, 14 dealer Citroën telah beroperasi dan akan segera menghadirkan model Citroën Ë-C3 di kawasan Jabodetabek, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar.

Guna memastikan ketersediaan suku cadang, sebuah fasilitas pusat suku cadang Citroën di Indomobil Parts Center juga telah didirikan di kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek, Jawa Barat dan siap untuk memasok kebutuhan sparepart di berbagai wilayah di tanah air.


LihatTutupKomentar