mie lurus

Pastikan Ketersediaan Listrik Selama WWF ke-10 Bali: PLN Jamin Keandalan Cable Head Ketapang

Petugas PLN yang memeriksa Cable Head Ketapang untuk memastikan ketersediaan listrik selama WWF ke-10

Suarajatim.com - Dalam rangka memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal untuk memenuhi kebutuhan selama gelaran Water World Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 18-25 Mei mendatang, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) telah melakukan berbagai persiapan.


General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, menegaskan komitmen PLN dalam menjaga keandalan sistem transmisi sebagai penyalur utama listrik, terutama dalam mendukung berbagai aktivitas penting dari sektor rumah tangga hingga industri.


Amiruddin menjelaskan bahwa persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari menjelang acara tersebut. "Kami melakukan pemeliharaan secara berkala dan pemantauan secara real time untuk memastikan sistem transmisi tetap berjalan optimal," ujarnya. Terkait dengan pasokan listrik ke Bali, ia menegaskan bahwa PLN telah memastikan kesiapan dari kedua sisi, baik dari Banyuwangi maupun dari Bali.


Dari sisi Banyuwangi, Amiruddin menyebut bahwa PLN telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran penyaluran listrik ke Bali. "Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Probolinggo telah melakukan pemeliharaan rutin dan penggantian material yang diperlukan, seperti penggantian isolator SKLT (Saluran Kabel Laut Tegangan Tinggi) Cable Head Ketapang," jelasnya.


Amiruddin menambahkan bahwa PLN terus melakukan persiapan dengan melakukan patroli pengamanan untuk memastikan tidak ada gangguan yang dapat mengganggu sistem transmisi. "Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan menjaga area sekitar jaringan transmisi agar tidak terganggu oleh bangunan, tanaman, atau aktivitas yang dapat membahayakan kelancaran penyaluran listrik," katanya.


Lebih lanjut, Amiruddin juga mengajak masyarakat untuk mendukung gelaran WWF ke-10 sebagai acara internasional yang akan mempromosikan nama baik Indonesia. "Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk memastikan ketersediaan listrik yang aman dan andal selama acara berlangsung," tambahnya.(*)


Baca berita PLN via 

LihatTutupKomentar
close
mayora