iklan jual beli mobil

PLN UIT JBM Siapkan Pasokan Listrik Andal dari Gilimanuk untuk Gelaran KTT WWF di Bali

maintenance pln bali

Suarajatim.com - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) telah memastikan ketersediaan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Bali pada bulan Mei mendatang.


Dalam upaya menjaga kelancaran pasokan listrik, PLN UIT JBM melakukan operasi pemeliharaan berkala pada Cable Head Gilimanuk - Banyuwangi 3 serta pemeliharaan busbar A Gardu Induk (GI) 150 kV Gilimanuk pada Kamis (2/5).


Menurut Amiruddin, General Manager PLN UIT JBM, langkah-langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi gangguan pasokan listrik menjelang acara tersebut. "Pemantauan performa peralatan dan deteksi dini dilakukan untuk dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya anomali pada material transmisi, sehingga dapat segera dilakukan penanganannya," ungkap Amiruddin.


Amiruddin juga menegaskan bahwa persiapan tidak hanya dilakukan di Bali tetapi juga di Banyuwangi. "Persiapan untuk penyelenggaraan WWF ke-10 di Bali ini sudah dilakukan jauh hari. Tidak hanya pada GI yang berlokasi di Bali, tapi juga GI yang ada di timur pulau Jawa, mengingat kebutuhan listrik juga mendapatkan pasokan yang disalurkan dari Banyuwangi," tambahnya.


Langkah-langkah preventif tersebut merupakan bagian dari komitmen PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal. Pemeliharaan berkala juga dianggap sebagai investasi untuk menjaga kestabilan infrastruktur kelistrikan yang vital bagi kesejahteraan masyarakat. 

LihatTutupKomentar