iklan jual beli mobil

Jus Lezat Ini Akan Melancarkan Peredaran Darah dan Mencegah Sakit Jantung

jus delima kemasan
Buah Delima (Foto: Davidwolfe)

Dirilis pada sebuah jurnal Atherosclerosis, peneliti mengatakan bahwa ekstrak pomegrenat atau buah delima mampu mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung. Bagaimana bisa?

Alasan mengapa buah delima memiliki manfaat tersebut berhubungan dengan kandungan buah delima. Buah delima mengandung nutrisi-nutrisi penting seperti kalori, serat, protein, vitamin C, vitamin K, folat dan potassium.

Baca: Menu persilangan budaya di kuliner Banyuwangi 

Buah delima juga mengandung punicalagins yang berperan sebagai anti oksidan dan punicic acid (minyak biji buah delima) yang merupakan asam lemak yang baik bagi kesehatan.

Baca: Lima Kafe di Perth yang Wajib Dikunjungi Pecinta Instagram 

Bagi yang ingin mencoba, berikut ini resep jus buah delima yang lezat dan menyehatkan:
  1. Siapkan buah delima dan pisau. Potong buah delima di bagian tengah, potong bagian kulit saja melingkar sehingga bisa dibagi menjadi dua.
  2. Keluarkan isi dari buah delima tersebut ke dalam mangkuk. Tepuk-tepuk dengan menggunakan alat masak seperti sendok sayur sehingga isinya jatuh ke dalam mangkuk. Pastikan semua isinya sudah dikeluarkan.
  3. Siapkan blender, masukkan isi buah delima ke dalam blender. Tambahkan air sedikit (sekitar seperempat cup) agar mudah diblender. Blender sampai halus.
  4. Siapkan alat saring dan gelas. Saring buah delima yang sudah diblender, tekan-tekan dengan bantuan sendok.
  5. Jus buah delima siap diminum langsung ataupun ditambahkan ke makanan dan minuman lainnya.

LihatTutupKomentar