Pertamina Groundbreaking Pusat RnD dan Layanan Seluas 12.500 Meter Persegi

pertamina ltc
(kiri – kanan) Komisaris PT Pertamina Lubricants Bp. Patuan Alfons S, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Bp. Ageng Giriyono, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero) Bp. Basuki Trikora Putra, Bp. Yan Ariyanto GM Dept Building PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Jakarta, Suarajatim.com – Dalam menjalankan visinya untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas akan melakukan pembangunan Lubricants Technology Center (LTC), yang merupakan Integrated Technology Solution, dimulai dari teknologi dalam pengembangan (Research & Development) hingga teknologi dalam after sales services serta pusat customer education, dan satu-satunya di Indonesia yang dimiliki oleh Produsen Pelumas.

Ceremonial Groundbreaking dilakukan oleh Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono bersama jajaran Direksi serta Dewan Komisaris PT Pertamina Lubricants di area pembangunan LTC di Plumpang, Jakarta Utara (09/12).

Baca: Mulai Kondusif Pasca Rusuh, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Jayapura

 "Teknologi memiliki peranan yang sangat penting untuk menghasilkan inovasi produk dan services yang sesuai dengan kebutuhan pasar terutama untuk menjawab tantangan di masa depan. LTC menjadi investasi strategis untuk Pertamina Group dalam mengintegrasikan manusia, data, dan informasi sehingga mampu mendorong terobosan-terobosan serta solusi yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri Pelumas serta kemajuan sumber daya manusia dan ekonomi secara keseluruhan.” Ungkap Basuki Trikora Putra Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero).

LTC menggabungkan seluruh fasilitas teknologi dan pelayanan pelumas dalam satu area yakni Laboratorium Pengembangan Produk (Bench & Engine Test) untuk mendukung riset terapan pemilihan teknologi additive dan mengembangkan formulasi produk pelumas yang paling suitable (Product Development), Oil Clinic Monitoring untuk After Sales Services dan Pusat Edukasi dan Pelatihan Pelanggan melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

Baca: Apa akar persoalan kelangkaan elpiji melon yang terjadi hampir tiap tahun? 

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, “Saat ini, untuk memenangkan persaingan industri yang semakin ketat, khususnya industri pelumas kami berkomitmen untuk menjadi lebih inovatif dan advance dalam hal pengembangan produk dimasa depan melalui fasilitas riset dan lab yang lebih komprehensitf. Selain itu, kami juga mengutamakan services untuk konsumen dalam hal jasa pemeriksaan dan laboratorium teknis serta pelatihan-pelatihan bersama expertise kami dalam hal pelumas maupun sistem pelumasan secara keseluruhan. Kami berharap keberadaan LTC akan memperkuat eksistensi Pertamina Lubricants sebagai produsen pelumas yang terpercaya dan mendukung bisnis services yang semakin dibutuhkan di masa mendatang.”

LTC akan dibangun di area seluas 12.500 m2 dan luas bangunan 12.000 m2, dengan tiga lantai yang di desain dengan konsep green dan environmentally-friendly dengan fasilitas yang terintegrasi dan berstandar internasional.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar