-->
close
harga batu koral

Bantuan Wabah COVID-19, Penerbit Erlangga Donasikan Rp20 Juta Lewat Dinas Pendidikan Lamongan dan Gresik

bantuan penerbit erlangga covid
Serah terima bantuan kepada Mahid, S.Pd, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab Gresik. Penerbit Erlangga diwakili oleh Subekti (Kepala Cabang Surabaya 1),FA Dani (Manager) dan Panji SP (ASM Gresik)

Gresik, Suarajatim.com - Menghadapi pandemi COVID-19 merupakan tanggung jawab semua pihak. Tak terkecuali Penerbit Erlangga melakukan sejumlah program dalam upaya menanggulangi wabah yang telah merengut ribuan nyawa di seluruh dunia ini.


Selain pengecekan suhu tubuh karyawan secara berkala, menyediakan masker dan hand sanitizer di sejumlah titik ruangan kantor, menerapkan mekanisme work from home (kerja dari rumah), Penerbit Erlangga memberikan bantuan berupa alat dan fasilitasi penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah dan rumah warga, serta membantu menggaungkan himbauan dan kebijakan pemerintah tentang informasi Covid-19 (dos dan don’ts) melalui media daring dan luring.

Baca: Christian Sugiono Ramaikan Erlangga Talent Week 2019. Lomba Akbar 15.000 Peserta

Tak hanya itu, Penerbit Erlangga juga memberikan sejumlah donasi untuk meringankan beban masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terimbas oleh wabah ini. Bantuan disalurkan melalui Dinas Pendidikan selaku mitra strategis Penerbit Erlangga selama ini.

Pada Senin 6 April 2020, Penyaluran Bantuan Solidaritas Penerbit Erlangga dalam rangka Penanggulangan wabah COVID-19 diserahkan kepada Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Gresik dan Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Lamongan masing-masing senilai Rp10 Juta.

Atas bantuan ini, Mahid, S.Pd, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab Gresik mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang ikut serta dalam membantu penanganan wabah COVID 19 di lingkungan pendidikan. Ucapan terima kasih juga dilontarkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Lamongan, Sodikin.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Lamongan, Sodikin menerima bantuan dari Penerbit Erlangga yang diwakili oleh Arista Y selaku ASM Lamongan.
Sementara itu, Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Solidaritas Erlangga (SOGA), juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah dan lingkungan rukun tetangga/warga (RT/RW) di sekitar kantor Penerbit Erlangga, serta di berbagai titik kota lainnya di Tanah Air.

Lebih lanjut, guna mendukung kegiatan anak sekolah belajar di rumah agar tetap aktif, Erlangga mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan Program Pendampingan Guru Mengajar Online, Program Penyediaan Alat Bantu Belajar Jarak Jauh (Mikrofon untuk guru), dan Lomba Guru Online.

Menanggapi kejadian luar biasa ini Penerbit Erlangga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu melawan Covid-19, “Indonesia Pasti Bisa, Semangat!!”.
LihatTutupKomentar