-->
close
harga batu koral

Sisihkan Uang Jajan, Mahasiswa LDII Bali Bagikan 100 Kotak Nasi

Anggota Permata LDII Bali membagikan 100 kotak nasi.

Denpasar, Suarajatim.com - Tak mau ketinggalan dengan pengurus DPW LDII Bali yang sudah membagikan 450 sembako pada warga terdampak Covid-19, kini giliran Perhimpunan Mahasiswa Dewata (Permata) LDII ikut berbagi dengan sesama.


Minggu (5/4/2020) siang di seputaran Jalan Raya Sesetan dan Jalan Teuku Umar Barat, anggota Permata LDII Bali membagikan 100 kotak nasi.

Baca: Penolakan Jenazah Covid-19, Din Syamsudin: Bukan Azab, Pemakamannya Tak Boleh Ditolak 

Aksi simpatik ini disambut antusias oleh warga sekitar dan pengemudi ojol yang melintas. "Kegiatan makan siang gratis bersama Permata LDII Bali ini memiliki makna rasa kemanusiaan harus diutamakan tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan ras," ujar Muhammad Arya, Ketua Permata LDII Bali.

Menurut Arya, gerakan kemanusiaan ini juga termotivasi ungkapan yang dituturkan Ali Bin Abi Thalib, sahabat Nabi Muhammad SAW. Sahabat Ali pernah mengatakan, mereka yang bukan saudaramu dalam iman adalah saudaramu dalam kemanusiaan.

Sisihkan Uang Jajan

Di balik terselenggaranya aksi makan siang bersama Permata LDII Bali ada cerita yang menginspirasi. Para pelajar dan mahasiswa ini bertekad menyisihkan uang jajannya untuk berbagi dengan sesama.

Koordinator gerakan sekaligus Ketua Permata LDII Bali, Muhammad Arya berharap gerakan sosial ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat terutama yang terdampak pandemik Covid-19 dari segi ekonomi.

"Kegiatan ini juga atas dukungan pengurus LDII Bali dan MUI. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang selalu mendukung kami," ungkap Arya.

Arya juga berterima kasih kepada para donatur yang sudah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah.

Sementara itu, salah seorang pengemudi ojol bernama Ketut merasa sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Permata LDII Bali. "Semoga berkah dan rejekinya lancar," seru Ketut sambil tersenyum.

source:LINES.id
LihatTutupKomentar