-->
close
harga batu koral

Kemensos Sebar 12.000 Paket Sembako untuk Majelis Taklim DMI, LDII dan Masyarakat Terdampak

bantuan ldii
Foto:istimewa

Jakarta, Suarajatim.com - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial (bansos) sembako bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Serah terima itu diawasi langsung oleh Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace P. Batubara.


Serah terima bansos yang diadakan di Gedung Convention Center TMPN Kalibata itu akan dialokasikan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), pekerja informal seperti ojek online, dan instansi serta yayasan lainnya yang belum mendapatkan bantuan serupa.

Ada 12.000 paket sembako yang setiap bungkusnya terdiri dari beras, garam, minyak goreng, dan bahan pangan lainya. Grace P. Batubara yang juga istri Mensos mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial Kemensos RI bagi masyarakat di DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk berada di zona merah pandemi.

Baca: Sisihkan Uang Jajan, Mahasiswa LDII Bali Bagikan 100 Kotak Nasi

“Apa yang kami lakukan pada siang ini semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan doa kami bersama supaya Covid-19 cepat berlalu dan bangsa Indonesia bisa pulih kembali,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Organisasi, Kaderisasi Dan Keanggotaan DPP LDII H. Rully Kuswahyudi yang mengkoordinir bantuan tersebut mengatakan bahwa paket akan diserahkan kepada warga LDII di berbagai majelis taklim di DKI Jakarta dan warga sekitarnya yang membutuhkan.

"Hari ini kita bisa mendapatkan, Insya Allah akan mulai kita salurkan. Bantuan ini akan diserahkan untuk warga LDII dan warga sekitar komplek DPP LDII. Kita juga menyerahkan bantuan ini ke majelis taklim LDII di DKI Jakarta agar penyaluran paket sembako lebih tepat sasaran. Jadi selain warga LDII, masyarakat umum juga akan menerima sumbangan ini lewat majelis taklim itu,” ujar Rully.

Selain menyalurkan sembako, LDII juga membantu membagikan masker dan alat pelindung diri (APD) kepada beberapa rumah sakit di wilayah Jakarta. “Karena wilayah ini terdampak besar, kita bagikan serempak di 5 wilayah DKI,” ujarnya menutup perbincangan.

Sumber:LDII
LihatTutupKomentar