-->
close
harga batu koral

Penerbit Erlangga Gelontor Alat Belajar Daring untuk Sekolah di Gresik Lamongan dan Tuban

csr penerbit erlangga lamongan gresik tuban
Penyaluran Bantuan Solidaritas dalam rangka Penanggulangan wabah COVID-19 untuk guru sekolah-sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Kab. Tuban

Gresik, Suarajatim.com - Pandemi COVID-19 menuntut para siswa dan guru untuk memindahkan proses belajar mengajar dari luring ke daring. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan.


Guna mendukung kegiatan anak sekolah belajar di rumah agar tetap aktif, Penerbit Erlangga mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan Program Pendampingan Guru Mengajar Online, Program Penyediaan Alat Bantu Belajar Jarak Jauh (Mikrofon untuk guru), dan Lomba Guru Online.

Baca: Bantuan Wabah COVID-19, Penerbit Erlangga Donasikan Rp20 Juta Lewat Dinas Pendidikan Lamongan dan Gresik

Untuk itu, pada Kamis 2 April 2020, Penerbit Erlangga melaksanakan Penyaluran Bantuan Solidaritas dalam rangka Penanggulangan wabah COVID-19 untuk guru sekolah-sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Kab. Tuban, Lamongan dan Gresik.

Bantuan yang diberikan adalah berupa perangkat alat bantu dalam pembuatan media pembelajaran mandiri yang berupa tripod, mikrofon, holder handphone dan bingkisan sembako bagi guru dan penjaga sekolah ataupun yayasan pendidikan.

Untuk wilayah Lamongan dan Tuban, bantuan diserahkan oleh pimpinan perwakilan Penerbit Erlangga area Lamongan Tuban, Arista Y didampingi para supervisor. Bantuan diterima oleh Agus selaku perwakilan guru setempat.

Sedangkan di Gresik, bantuan diserahkan oleh Panji SP, selaku pimpinan perwakilan Penerbit Erlangga area Gresik kepada Ahmad, perwakilan guru dan yayasan.

"Kami sangat berterima kasih atas peran serta Penerbit Erlangga  yang ikut serta secara nyata dalam membantu para guru dalam menghadapi wabah COVID 19," kata Agus dan Ahmad.

Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Solidaritas Erlangga (SOGA). Selain telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah dan lingkungan rukun tetangga/warga (RT/RW) di sekitar kantor Penerbit Erlangga, serta di berbagai titik kota lainnya di Tanah Air.

Menanggapi kejadian luar biasa ini Penerbit Erlangga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu melawan Covid-19, “Indonesia Pasti Bisa, Semangat!!”.

Foto-foto:
Gresik
Gresik
Lamongan
LihatTutupKomentar