6 Kesalahan Cara Makan Buah yang Menjadi Kebiasaan

kesalahan makan buah

'An apple a day, will keep the doctor away.'

Hobi makan apel tapi masih menyisakan bagian tengah buah ke keranjang sampah? Bisa jadi cara makan Anda selama ini belum tepat. Tahukah, jika cara makan buah apel yang benar adalah dari bagian bawahnya? 

Selain apel, ini dia sejumlah daftar kesalahan saat makan buah, yang boleh jadi telah kita lakukan seumur hidup! Agar manfaat apel tak terbuang percuma, maksimalkan mengkonsumsi apel dan buah-buahan lain seperti cara berikut ini.
  1. Apel.
    Saat makan apel, kita terbiasa mengkonsumsinya dari bagian pinggir buah. Akibatnya, bagian tengah buah apelpun kerap kali terbuang percuma. Tahukah Anda solusi makan apel yang tepat? Ternyata, caranya mudah. Apel bersih yang telah dicuci menggunakan air mengalir dan dibuang tangkainya, dimakan mulai dari bagian bawah!
    cara makan apel
    Makan mulai ujung bawah
    Voila, dengan cara makan apel seperti ini, tak ada lagi bagian tengah buah apel yang terbuang, karena yang tersisa hanya biji apelnya saja. Biji apel, seperti halnya biji jambu, juga aman dikonsumsi. Bagaimana, tak perlu bingung cari tempat sampah lagi kan?
  2. Pisang.
    Cara makan buah dari bagian bawah, juga sebaiknya dilakukan saat makan buah pisang. Caranya, tekan bagian bawah buah pisang, kupas kulitnya menjadi dua bagian. Dengan cara ini tak perlu repot lagi membuang tangkai pisangnya. Praktis.
    cara mengupas pisang
  3. Mangga.
    Mengupas mangga jika tak hati-hati, bisa-bisa daging buahnya justru ikut terbuang percuma. Cara paling tepat mengupas buah mangga, termyata tidak memakai pisau, tapi gelas. Belah buah kangga, lalu pisahkan bijinya. Selanjutnya pisahkan kulit dan daging buah mangga menggunakan pinggiran gelas. Cepat dan mudah!
    cara mengupas mangga
  4. Kiwi.
    Mengupas buah kiwi yang benar, juga ada cara praktisnya. Pertama potong bagian bawah dan atas buah, lalu keluarkan daging buah kiwi menggunakan sendok. Dijamin, tak ada daging buah yang terbuang.
    cara makan buah kiwi
    Jika ingin dimakan langsung, cukup potong buah menjadi dua bagian, lalu gunakan sendok untuk menyantapnya. Beberapa jenis buah seperti kiwi dan alpukat, telah diciptakan dengan kulit luar yang juga berfungsi sebagai mangkok!
    makan buah kiwi
  5. Jeruk.
    Buah  jeruk memang kaya vitamin C. Tapi, banyak orang malas mengupas kulit buah jeruk karena lengket. Padahal, ada cara mudah untuk mengkonsumsi jeruk tanpa mengotori tangan. Pertama, potong bagian atas dan bawah buah. Selanjutnya, belah salah satu sisi, dan buah jerukpun bisa langsung dikonsumsi.
    makan jeruk di pagi hari
  6. Strawberi.
    Tips terakhir, saat akan mengkonsumsi strawberi gunakan sedotan untuk menghilangkan bagian tangkai dan daun agar tampilan strawberi tetap cantik.
    makan strawberry
Selamat Mencoba!!
Oleh : Sri Utami
LihatTutupKomentar