Kapolda Hidupkan Lagi Kampung Tangguh Semeru di Jatim

kampung tangguh semeru

Suarajatim.com
- Forkopimda Jawa Timur Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Danrem dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jum'at (08/01/2021) sore melakukan pengecekan Kampung Tangguh Semeru di Wonorejo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya.

Saat tiba di lokasi Kapolda Jatim berbincang dengan Satgas Covid-19 atau relawan, terkait dengan kesiapan atau kebutuhan kampung tangguh semeru.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyebutkan, bahwa program pengendalian Covid-19 di setiap kampung tangguh akan diisi oleh jajaran Pemerintah, TNI dan Polri.

Kampung tangguh ini berperan aktif untuk mengendalikan warga yang terkonfirmasi covid-19. Selain itu jika ada warga yang terkonfirmasi covid-19 bisa dengan cepat diinformasikan.

Nantinya jajaran Pemerintah, TNI dan Polri akan menyiapkan Rumah Sakit untuk isolasi serta tempat untuk karantina.

"Kampung tangguh ini akan kembali dihidupkan di seluruh daerah di Jawa Timur. Kampung tangguh sendiri bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Jumat (08/01/2021).

"Selain itu kampung tangguh nantinya akan diisi oleh pemerintah, TNI dan Polri serta satgas covid-19, sehingga jika ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19 bisa segera diinformasikan," tambahnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat di seluruh jawa timur, untuk patuh kepada Protokol Kesehatan (Prokes). Sehingga bersama sama Pemerintah memutus penyebaran covid-19 dan tetap terapkan (3M) Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

LihatTutupKomentar