Kapolda: Penyekatan Lanjut Sampai Covid Bangkalan Turun

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Bekerjasama dalam Menanggulangi Covid-19 di Bangkalan

penyekatan suramadu

Suarajatim.com - Terkait dengan unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Bangkalan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, mengajak masyarakat untuk sama-sama bekerja. Hal ini disampaikan Kapolda Jatim saat di Balai Pengembangan Wilayah Surabaya dan Madura (BPWS) Bangkalan, pada Senin (21/6/2021).

"Kami menerima masukan-masukan dari masyarakat yang melakukan unjuk rasa, terkait dengan masalah penyekatan yang kami laksanakan, tim baik dari TNI-Polri, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Daerah (Pemda), maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya," tegasnya Kapolda Jatim.

"Tujuan penyekatan antara lain penanggulangan covid-19, yang kita ketahui sendiri sekarang masih berkembang, khususnya di wilayah Bangkalan dan juga Surabaya, itu menjadi lima daerah yang atensi kami dari Forkopimda baik saya, Pangdam, Pak Sekda," tambahnya Irjen Pol Nico Afinta.

Lebih lanjut Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, penyekatan ini akan dilaksanakan sampai dengan covid di Bangkalan itu bisa menurun.

"Kami mengharapkan baik Sampang, Pamekasan, Sumenep, itu masyarakatnya juga saya lihat baik. Terbukti dari sekarang, vaksinasi yang dilaksanakan Sumenep hari ini bisa lebih dari dua ribu. Kemudian Sampang kemarin seribu yang vaksinasi. Sehingga sudah tumbuh kesadaran masyarakat terkait dengan bahaya covid," Jelasnya.

Sementara, Kapolda juga menyampaikan, di Bangkalan sendiri sudah banyak yang mengajukan diri untuk melaksanakan swab, dan melaksanakan vaksinasi. Terkait dengan pertentangan, perlu tidak melaksanakan penyekatan, Forkopimda nanti akan mempertimbangkan situasi.

"Sementara ini Bupati mengeluarkan SIKM, ini tujuannya penanggulangan covid, masyarakat sebagian ada yang setuju, sebagian tidak. Tetapi lebih luasnya ini semua dilaksanakan dalam rangka penanggulangan covid," tandasnya.

"Marilah kita sama-sama bahu membahu dalam penanggulangan covid-19 ini, peran serta dukungan dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan, aparat pemerintah baik satgas covid, TNI dan Polri tidak akan berhasil menangani pandemi ini tanpa dukungan peran serta masyarakat, kita sama sama berusaha dengan segala upaya agar pandemi ini dapat berakhir" ajak Kapolda jatim.

"Kalau masyarakat tertib mau mengikuti prokes, mau mengikuti aturan, saya kira ini bisa kita hadapi, karena saya yakin kunci dari menghadapi covid-19 ini yaitu, Patuh Prokes dan ikuti aturan yang sudah ada," paparnya.

LihatTutupKomentar