Peduli Lingkungan Hidup, SCRC Operasi Bersih Kali dan Tanam Pohon

SCRC bersih kali

Jakarta, Suarajatim.com – Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bekerjasama dengan #IOF (Indonesia Offroad Federation), #Kopel (Komunitas Peduli Lingkungan), dan beberapa organisasi peduli lingkungan lainnya melakukan kegiatan Program Operasi Bersih Kali dan Penanaman Pohon sebagai bentuk kegiatan Peduli Lingkungan Hidup.

Kegiatan dilaksanakan di #SungaiCibitung dan diikuti oleh seluruh potensi #SAR Bekasi Raya dan Jakarta. Dalam kegiatan ini, #SCRC menurunkan 2 mesin tempel (OBM) Suzuki Marine 15Pk dan 40Pk, serta menyiapkan Suzuki New Carry Logistic Box dan Ambulance.

Baca: Suzuki Club Reaksi Cepat Sediakan Kendaraan Operasional untuk Pendistribusian Donasi

“Kegiatan ini kami laksanakan juga karena adanya dukungan dari Suzuki Indonesia, serta beberapa klub resmi Suzuki seperti #IAC (Indonesia APV Club) dan #SCI (Swift Club Indonesia).

Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang edukasi untuk rekan-rekan organisasi serta warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan mengotori aliran sungai,” terang Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.
SCRC Peduli Lingkungan

Tim SCRC melakukan penyusuran sungai dan melakukan penanaman pohon bersama dengan gabungan potensi SAR, relawan kemanusiaan, relawan lingkungan hidup, dan relawan medis lainnya dengan tujuan pelestarian alam dan kemanusiaan.

Kegiatan ini bukan hanya akan dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahunnya, namun Tim SCRC berharap bisa terus melakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya untuk menjaga dan melestarikan alam.

Baca: Suzuki Peduli Gempa Lombok Lanjutkan Program Servis Gratis

“Kami berharap ke depannya, kegiatan SCRC tidak hanya tentang evakuasi bencana, namun juga pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan seperti ini. Selain kegiatan peduli lingkungan di sekitar sungai, SCRC juga akan melakukan pengelolaan sampah menjadi pupuk dan energi sebagai salah satu tanggung jawab kami melestarikan lingkungan,” tutup Keliek.

Mengenai aktivitas kemanusiaan dan peduli lingkungan SCRC yang sangat positif ini, 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, menyampaikan dukungan dan apresiasi mendalam.

“Kami berterima kasih kepada SCRC yang selalu sigap dalam setiap kegiatan membantu mengevakuasi korban bencana serta melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan pelestarian alam. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan positif SCRC lainnya.”
LihatTutupKomentar