iklan jual beli mobil

Indo Beauty & K Beauty Expo 2022 Kembali Hadir di JIEXPO Kemayoran

 


Jakarta, Suarajatim.com - Krista Exhibitions kembali menggelar pameran Indo Beauty & K Beauty Expo Indonesia dan Indo Health Care & INA Shop Expo 2022. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 Agustus 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang diselenggarakan selama tiga hari ini, akan diikuti oleh 120 perusahaan yang mana 30 diantaranya adalah pegiat UMKM. Berbagai kategori produk kecantikan dan kesehatan akan dipamerkan. Mulai dari perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa and wellness, farmasi, kedokteran, pengobatan tradisional, hingga mesin produksi.

Acara yang sudah diselenggarakan selama 12 tahun ini akan menghubungkan entitas bisnis dengan bisnis lainnya (B2B) untuk saling menemukan solusi terkait kebutuhan bisnisnya masing-masing. Pameran Indo Beauty Expo-K Beauty & Indo Healthcare Expo 2022 ini akan diselenggarakan bersamaan dengan INA Shop Expo 2022, yakni pameran Peralatan & Teknologi Ritel.


"Target kami 5.000 pengunjung selama 3 hari. Beragam program menarik akan hadir di event ini, seperti demo kecantikan, presentasi dari brand, product launching, juga seminar," kata Daud D Salim, CEO Krista Exhibitions.

"Menurut Badan Pusat Statistik, kosmetika yang termasuk dalam sektor industri kimia, farmasi, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan sebesar 9,61% pada tahun lalu. BPOM mencatat adanya peningkatan jumlah perusahaan industri kosmetik yang tahun lalu berjumlah 819 industri, pada Juli 2022 menjadi 913 industri, atau meningkat 20,6%. Peningkatan ini didominasi oleh UMKM (83%). Kami berharap, pameran ini dapat mendorong pertumbuhan industri kecantikan menjadi semakin pesat lagi," tambahnya.

Pameran ini merupakan hasil kerja sama beberapa asosiasi, diantaranya: Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika (PPAK), Gabungan Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab), dan Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia (GP Jamu).

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah juga turut mendukung acara ini.

LihatTutupKomentar