iklan jual beli mobil

Kalanti Surabaya Kunjungi Kapolda Jatim Perkenalkan Aplikasi Berpadu

  • Kapolda Jatim sambut hangat kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya. Selain untuk bersilaturahmi, Kalanti Surabaya juga memperkenalkan aplikasi E-Berpadu.

Surabaya, Suarajatim.com - Pada Kamis siang, 8 September 2022, Kepala Pengadilan Tinggi (Kalanti) Surabaya Dr. H. Kresna Menon, SH. MHum beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kalanti Surabaya.


Kedatangan Kresna Menon juga disambut oleh jajaran pejabat utama Polda Jatim diantaranya Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto, Dirreskrimsus Kombes Pol Farman, Dirresnarkoba Kombes Pol Arie Ardian, Dirpolairud Kombes Pol Puji Hendro, dan Dirlantas Kombes Pol M Taslim Chairuddin.


Harapannya dengan terjalinnya perkenalan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan pengadilan tinggi khususnya di wilayah Jawa Timur, dalam pelaksanaan tugas.


"Kami berterima kasih atas kedatangan Kalanti Surabaya. Kami sepenuhnya mendukung program Menteri ATR/BPN terkait satgas mafia tanah untuk menyelesaikan permasalahan tanah yang ada di wilayah jawa timur. Kami juga menyambut baik sinergitas yang dibangun untuk unsur Criminal Justice System (CJS)," kata Irjen Nico Afinta, dalam sambutannya.


"Lain waktu, giliran kami yang akan balas mengunjungi kantor Bapak Kalanti sebagai bentuk silaturahmi. Semoga semua program kerja yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar," tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Kalanti Surabaya juga sedikit mensosialisasikan adanya aplikasi E-Berpadu, yakni aplikasi elektronik Berkas Perkara Terpadu yang bertujuan memudahkan kordinasi antar aparat penegak hukum.


"Setelah sosialisasi dilaksanakan, kami akan mengajukan MoU terkait aplikasi tersebut. Dengan demikian diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik, cepat, dan efektif dengan Polda Jawa Timur," kata Kalanti.

LihatTutupKomentar