Polisi Berantem dengan Ketua RT, Mahfud Md Ngomel di Twitter

  • Viral di media sosial, ketua RT sedang berdebat di pinggir jalan lantaran seorang pengemudi mobil yang mengaku sebagai polisi tidak mau memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan. Tak diduga, video tersebut mendapat respon dari Menkopolhukam, Mahfud Md.

Jakarta, Suarajatim.com - Tengah viral di media sosial sebuah video berdurasi 2 menit 19 detik yang memperlihatkan dua orang pria yang sedang berdebat di pinggir jalan. Salah satunya adalah seorang ketua RT, sedangkan  yang berada di dalam mobil diduga seorang anggota polisi.


Perdebatan tersebut disinyalir terjadi lantaran pria yang disebut anggota polisi tidak mau memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan keluar komplek.


Karena kesal dengan tingkah polisi yang bersikeras tersebut, Pak RT lantas mencoba mendorong mobilnya. Namun, upayanya terlihat tak berhasil dan anggota polisi itu tetap tidak mau memundurkan mobilnya.


"Astagfirullah ini saya viralin ya pak. Sampai hati loh. Benar-benar keterlaluan," ujar perekam video yang belakangan diketahui bernama Airin (49).


Diketahui mobil tersebut bernomor polisi B 1398 KYP. Adapun peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi pada Kamis sore, 8 September 2022.


Setelah berdebat panjang, akhirnya polisi tersebut memundurkan mobilnya. Tak selesai sampai di situ, perdebatan masih berlanjut karena polisi masih ngotot mempertahankan pendapatnya.


"Haduh haduh orang kok sombong banget ya pak. Astaghfirullahaladzim polisi kayak gini," kata Airin.


"Malu saya ada polisi kayak gini," kata Pak RT kesal.

"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan, maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya. Masa, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri," cuit Mahfud.


Di kesempatan berbeda, Airin mengemukakan kronologis kejadiannya. Keributan berawal saat ia melihat mobil parkir di depan rumah dan kiosnya. Ia pun lantas menegur pengemudi secara baik-baik karena mobilnya menghalangi jalan keluar masuk kiosnya.


Namun sang pemilik mobil tidak mau beranjak dan malah berkata bahwa dirinya adalah seorang polisi. Akhirnya Airin memanggil Ketua RT yang diketahui bernama Yosharman. 


Yosharman pun menegur secara baik-baik. Namun pengendara mobil malah membalas dengan kata-kata kasar, sehingga terjadilah adu mulut.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada kelanjutan atas kasus ini. Kebenaran apakah pengendara itu seorang polisi atau bukan juga belum terkonfirmasi.

LihatTutupKomentar