Pameran Industri Pengemasan dan Printing Terbesar di Indonesia, Segera Hadir di Jakarta

  • Krista Exhibitions kembali menggelar Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Percetakan dan Kertas Terbesar di Indonesia pada tanggal 12-15 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Acara ini akan mempertemukan para distributor di dunia kemasan dengan para pelaku usaha yang membutuhkan kemasan.

Suarajatim.com - Industri pengemasan terus mencatatkan peningkatan penjualan pada beberapa tahun belakangan. Bahkan di saat pandemi terjadi pun, penurunannya tidak signifikan. Fenomena ini diduga lantaran tren online delivery yang terus meningkat.


Assosiasi Federasi Pengemasan Indonesia (IPF) mencatat pertumbuhan kemasan karton selama tahun 2022 mendominasi sebesar 28% dengan total nilai 102 - 105 triliun rupiah. Sedangkan plastik berkontribusi 18%. 


Pertumbuhan Industri kemasan secara keseluruhan di tahun 2022 diperkirakan mencapai 4-5%. Perkembangan ini sebenaranya amat bergantung dari tumbuh kembangnya industri pengguna pengemas terutama industri makanan, minuman, serta farmasi. 


Sejalan pertumbuhan tersebut, teknologi industri pengemasan tentu juga mengalami perkembangan, contohnya teknologi terbaru yang tepat guna dalam memproduksi kemasan karton, plastik, kaleng, serta botol yang banyak serta berkualitas demi memenuhi permintaan yang dinamis.


"Melihat peluang ini, Krista Exhibitions kembali menggelar Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Percetakan dan Kertas Terbesar di Indonesia setelah vakum selama hampir 3 tahun akibat pandemi Covid-19," kata CEO Krista Exhibitions, Daud Salim.


Mengusung tema, ALLPACK INDONESIA 2022, pameran berskala internasional ini akan dimeriahkan oleh berbagai bidang industri pengemasan, seperti: makanan, minuman, konfeksioneri, farmasi, jamu kosmetik, personal care, kecantikan, pertanian, oli/ cairan/ kimia, elektronika, pendingin, dan industri terkait lainnya. 


Sementara untuk industri percetakan, pameran akan digelar dengan tema ALL PRINT INDONESIA 2022 yang meliputi teknologi pencetakan, peralatan, suplai, dan mesin.


Sedangkan industri kertas dan tissue mengambil tema WORLD OF PAPER TISSUE 2022 yang akan memperlihatkan industri-industri kertas, tisu, mesin, serta peralatan.


Ketiga pameran tersebut akan diselenggarakan secara bersamaan pada tanggal 12-15 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Ada lebih dari 765 perusahaan dari berbagai negara seperti: Austria, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Portugal dan Vietnam. 


Diperkirakan setidaknya 20.000 pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri akan hadir di pameran tersebut. Sebagian besar pengunjung merupakan para pelaku bisnis yang sudah menggeluti usaha pengemasan, percetakan, farmasi, kertas, dan tissue, serta masyarakat yang berminat pada bidang ini.


Berbagai kegiatan menariktentunya sudah disiapkan, seperti Talk Show Packaging Design Trends & Innovations, Seminar on Trends & Innovation Packaging towards Sustainability, seminar dari asosiasi pendukung industry printing yaitu seminar dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan tema “Kesiapan Industri Grafika Dalam Menyukseskan Pemilu 2024”, dan seminar dari Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) industry Kertas dan Tissue dengan tema “ESG Strategy & Decarbonization of Pulp and Paper Industrie Towards  Sustainability“ serta berbagai acara lainnya dari pelaku industry terkait.


ALLPACK INDONESIA, ALL PRINT INDONESIA dan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), AP5I-Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia ( ADUPI), Packaging Development Federation (PDF), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia).


Registrasi pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di lokasi pameran dengan membawa 2 buah kartu nama, dan undangan yang telah dikirimkan oleh pihak KRISTA EXHIBITIONS atau dengan registrasionline https://register.kristaonline.com/visitor/allpackindonesia


Dalam menghadiri pameran ini, para pengunjung diharapkan berpakaianbebas rapi. Tidak memakai sandal jepit dan celana pendek. Anak-anak dibawah 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran.

LihatTutupKomentar