Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas Desa Pemogan Bali

  • Honda bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar melakukan revitalisasi marka jalan Desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
  • Adapun yang direvitalisasi diantaranya marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas, dan kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Denpasar, Suarajatim.com – Honda menyerahkan bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas untuk menunjang lalu lintas desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Penerimaan secara simbolik diwakilkan oleh Kepala Desa Pemogan, I Nyoman Gede Wiryanata, SE. 


Kegiatan yang diselenggara pada 21 Desember 2022 tersebut merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya dalam mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.


Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Selatan, khususnya Pemerintah Desa Pemogan, Honda berupaya merevitalisasi marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas, dan kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS). Ruas jalan ini diketahui sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses menuju pusat Kota Denpasar namun belum memiliki marka yang memadai.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Honda Prospect Motor bersama dengan pemerintah Kota Denpasar. Semoga program CSR ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami," kata I Nyoman Gede Wiryanata.


Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Kegiatan ini adalah wujud visi serta tanggung jawab sosial Honda yakni Safety for Everyone. Selain berusaha menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, Honda juga berupaya membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang. Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan.”


Sebelumnya, Honda juga telah melakukan kegiatan serupa di Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Desember 2021. 


Pada kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor dengan menyediakan marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.

Secara global, visi Honda untuk Safety for Everyone terdiri dari tiga komponen utama yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, serta ekosistem jalanan. Dari segi produk, visi tersebut diwujudkan lewat teknologi Honda SENSING, yaitu rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.


Honda SENSING akan melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya dengan cara mencegah tabrakan di jalan. Di samping itu, fitur ini juga dapat mengedukasi pengemudi agar lebih waspada dalam berkendara lewat berbagai peringatan dan koreksi saat gaya berkendara disinyalir sebagai potensi kecelakaan. Saat ini teknologi Honda SENSING saat ini telah diterapkan pada model-model Honda seperti Honda Accord, Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V, All New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS dan Honda WR-V.

LihatTutupKomentar