iklan jual beli mobil

Wings Donasikan Sabun Ekonomi Power Liquid ke Dapur Umum Pengungsian Gempa Cianjur

  • Yayasan WINGS Peduli melalui Ekonomi Power Liquid menyalurkan bantuan berupa ribuan produk pencuci piring kepada pengungsi Cianjur untuk menunjang kebersihan peralatan masak di Dapur Umum dan Dapur Mandiri.

Cianjur, Suarajatim.com - Konsisten pada komitmennya dalam membantu masyarakat, Yayasan WINGS Peduli melalui Ekonomi Power Liquid, kembali mengulurkan tangan pada korban gempa Cianjur dengan mendistribusikan ribuan produk pencuci piring (30/1). Bantuan ini dilakukan demi menjaga kesehatan pengungsi, khususnya dalam hal kebersihan peralatan masak di Dapur Umum dan Dapur Mandiri, sembari menunggu program restrukturisasi dan relokasi bangunan oleh pemerintah rampung.


Girisa Hartiwi, Product Manager Ekonomi Power Liquid mengatakan, “Bantuan berupa Ekonomi Power Liquid ini diharapkan dapat membantu petugas dapur umum untuk mencuci semua peralatan masak yang telah dipakai menjadi bersih, kesat, dan terlindung dari kuman, sehingga lebih higienis dan dapat mendukung kesehatan warga pengungsi."


Bantuan produk pencuci piring ini didistribusikan ke lima titik pengungsi di Cianjur, diantaranya Warungkondang, Gekbrong, Mangunkerta, Pacet, dan Cijedil. Yayasan WINGS Peduli dan Ekonomi Power Liquid telah berkoordinasi dengan pemerintah dan perwakilan warga dalam pendistribusian produk bantuan, sehingga tepat sasaran.


Hampir dua bulan sejak gempa pertama kali terjadi, sebagian warga korban gempa Cianjur masih menetap di pengungsian hingga saat ini, sambil menunggu rumah mereka kembali dihuni. Demi mengakomodasi kebutuhan pangan para pengungsi dan satuan unit yang bertugas, warga memanfaatkan Dapur Umum dan Dapur Mandiri serta melibatkan para ibu untuk menjadi petugasnya. Selain mengelola bantuan makanan yang disediakan, warga juga berinisiatif memasak nasi dan sayur mayur untuk menambah varian makanan sehari-hari.


Salah satu warga pengungsi sekaligus petugas di Dapur Umum posko pengungsi Warung Kondang Cianjur, Ibu Raminah, mengungkapkan, “Setiap hari, ada lima orang lebih yang piket di dapur umum. Mereka biasanya masak nasi, potong-potong sayur, dan cuci piring. Sehari kami bisa masak untuk lebih dari 200 porsi, buat warga yang ada di posko, sekaligus mas dan mbak satuan unit pelayanan yang bertugas di sini."


Upaya bantuan mendukung pemerintah untuk meringankan beban pengungsi Cianjur melalui kolaborasi bersama brand ini merupakan salah satu upaya Yayasan WINGS Peduli untuk mendukung pemulihan bencana yang terjadi. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group, the good things in life should be accessible for all. 

LihatTutupKomentar