iklan jual beli mobil

Deny Ping dan Goodpeople Indonesia Bersih-bersih Gunung Penanggungan

  • Berawal dari keresahan Deny Ping yang kerap melihat sampah berserakan di sepanjang jalur pendakian gunung, ia bersama Goodpeople.Indonesia melakukan program bersih-bersih gunung.

Surabaya, Suarajatim.com - Deny Ping bekerjasama dengan Goodpeople.Indonesia melakukan program bersih-bersih gunung dengan campaign #SehatBerkualitas di Gunung Penanggungan, Jawa Timur. Aksi ini juga didukung sepenuhnya oleh pengurus dari dari Basecamp Gunung Penanggungan Via Tamiajeng. Salah satu hal yang melatarbelakangi gerakan ini ialah saat Deny Ping sedang mendaki dan berpetualang di beberapa gunung di Indonesia, dan mendapati sampah-sampah berserakan pada setiap pendakian. 


Pada kesempatan yang sama, Deny Ping membagikan tips untuk semua pecinta pendakian, agar tidak meninggalkan Sampah saat mendaki.


"Pertama, sebelum memulai pendakian, pastikan kita sudah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Termasuk kantong sampah plastik yang bertujuan untuk menampung sampah yang akan dibuang," tuturnya.

"Tips kedua, selama pendakian, kita harus memastikan bahwa kita tidak membuang sampah sembarangan. Jangan biarkan sampah berserakan di sekitar Gunung. Apabila kita melihat ada sampah, ambil, dan taruh di kantong plastik. Tips terakhir, setelah pendakian selesai, pastikan tidak ada sampah yang tertinggal. Bersihkan seluruh area yang kita tempati selama pendakian. Ini akan membantu melestarikan alam dan menjaga keindahan Gunung untuk generasi mendatang," lanjutnya.

Deny Ping berharap beberapa tips yang ia bagikan tadi dapat dipraktikan sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi pendaki lain. Dengan demikian, menjadi lebih mudah mempromosikan budaya pendakian yang bersih dan ramah lingkungan.

LihatTutupKomentar