mie lurus

Penjualan Naik 10 Kali Lipat, Asuransi Qoala Plus Laris di Jawa Timur

  • Penjualan asuransi Qoala Plus naik 10 kali lipat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Wilayah Timur yang terdiri dari Surabaya, Malang, dan Makassar mencatatkan angka pertumbuhan yang menjanjikan sejak awal berdiri yakni sekitar 5.5 kali lipat.

Surabaya, Suarajatim.com - Qoala Plus, unit bisnis dari insurtech Qoala mengukir kenaikan penjualan asuransi 10 kali lipat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Bersama lebih dari 60.000 tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia, Qoala Plus telah membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses asuransi dan melakukan 115.000 proses klaim polis. Qoala Plus wilayah sekitar Jawa Timur hingga Sulawesi, menjadi pendukung kesuksesan tersebut.


Qoala Plus menawarkan akses dan penjualan asuransi dengan lebih mudah melalui platform digital yang user-friendly. Teknologi yang dimiliki Qoala Plus akan mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis, penyediaan beragam jenis produk asuransi, serta bantuan penanganan klaim sehingga membantu tenaga pemasar, atau yang disebut Mitra Qoala Plus, memperoleh penghasilan tak terbatas dan instan kapan pun. Ditambah lagi keamanan data berstandar ISO 27701.


“Kami paham bahwa sebagai platform yang memperluas akses asuransi masyarakat di Indonesia, variasi terhadap produk asuransi sangat diperlukan. Qoala Plus memastikan masyarakat mendapatkan asuransi yang sesuai dengan dukungan mitra pialang asuransi kami, PT Mitra Jasa Pratama, serta kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama dan terpercaya di Indonesia,” kata Sugeng Purnomo, Senior VP of Sales and Partnership Qoala Plus.


Tugu Insurance, salah satu perusahaan asuransi rekanan Qoala Plus, melalui Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran, menyatakan, “Qoala Plus dan Tugu Insurance telah jadi mitra strategis yang saling mendukung dalam menumbuhkembangkan dan memajukan industri asuransi umum berbasis digital."


Saat ini, Qoala Plus telah menyediakan 34 jenis produk asuransi yang terbagi sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel, jaminan keterlambatan pesawat dan lainnya. Dengan demikian tenaga pemasar memiliki peluang lebih besar.


Performa Qoala Plus di wilayah sekitar Jawa Timur dan Sulawesi mencatatkan angka pertumbuhan yang menjanjikan sejak awal berdiri. Hingga saat ini tercatat pertumbuhan sekitar 5.5 kali lipat untuk cakupan wilayah east region yang meliputi kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, dan Makassar. 

 

“Kehadiran Qoala Plus di wilayah ini adalah bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mendorong terciptanya inklusi keuangan. Kami mendukung inisiatif ini melalui penyediaan layanan akses asuransi digital yang holistik dan komprehensif melalui bantuan para tenaga pemasar. Selama tiga tahun berdiri, pertumbuhan tenaga pemasar di wilayah ini pun meningkat sebesar 10 kali lipat dengan produk asuransi yang paling laris terjual yaitu asuransi kendaraan bermotor, kesehatan, jiwa dan properti," kata VP of Sales Qoala Plus, Adi Firman.

Di tahun ini, Qoala Plus east region akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dari berbagai sisi mulai dari teknologi, sistem penjualan dan produk asuransi, serta pembekalan tenaga pemasar untuk bisa lebih menjangkau kebutuhan masyarakat wilayah Jawa Timur hingga wilayah Sulawesi. 


Pertumbuhan ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP Qoala Plus secara keseluruhan di tahun 2023 dengan diversifikasi penjualan produk asuransi dan latar belakang para tenaga pemasar yang makin beragam. Qoala Plus juga akan menambahkan beberapa kota lain dalam east region, seperti Jember, Kediri, Probolinggo, Pasuruan, Denpasar dan Manado.


Setelah diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Qoala Plus kembali mengadakan acara Qoala Plus Kick Off 2023, yakni diskusi menyamakan misi dan tujuan para tenaga pemasar, di Surabaya pada Rabu (2/2). Mengusung tema “Grow Together, Be A Winner”, Qoala Plus mengajak seluruh tenaga pemasar untuk terus berkolaborasi agar bisnis yang dijalankan bersama semakin tumbuh dan sustainable dalam memperluas akses.

LihatTutupKomentar
close
mayora