Jasa Raharja Jamin Korban Tabrakan Minibus di Muara Enim Sumatera Selatan

  • Jasa Raharja memberi jaminan terhadap korban kecelakaan minibus di Jalan Palembang-Prabumulih, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan, Suarajatim.com - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara dua kendaraan jenis minibus bernopol BG- 1386 CH dengan BG 1542 ZL, di Jalan Palembang-Prabumulih, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, pada Senin, (27/2/2023) tepatnya pukul 08.30 WIB.


Kejadian bermula ketika minibus dengan Nopol BG 1386 CH melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang. Ketika tiba di lokasi kejadian, sang sopir diduga ingin menyalip kendaraan di depannya. Namun pada saat yang bersamaan, minibus lain bernomer polisi BG 1542 ZL datang dari arah berlawanan, hingga tabrakan tak dapat dihindari.


Kecelakaan nahas tersebut merenggut nyawa lima orang dan dua orang luka-luka. Seluruh korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.


Jasa Raharja menjamin seluruh korban kecelakaan lalu lintas tersebut. Bersama drngan kepolisian setempat, pihak Jasa Raharja langsung meluncur ke lokasi kejadian guna mendata para korban. Dengan demikian penyerahan santunan bisa secepat mungkin dilakukan.


“Seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, dijamin oleh Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” kata Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, pada Senin (27/2/2023).


Dewi juga menyampaikan bahwa langkah yang diambil Jasa Raharja sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, dimana korban meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta yang diserahkan kepada ahli waris yang sah.


Sementara korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan perawatan (guarantee letter) kepada rumah pihak sakit, dengan menanggung biaya perawatan maksimal Rp20 juta.


“Kami segenap keluarga besar Jasa Raharja, menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya atas musibah tersebut. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan, dan korban yang sedang mendapat perawatan bisa segera pulih seperti sedia kala,” ucap Dewi.


Jasa Raharja merupakan BUMN yang salah satu tugasnya berfokus meeakilkan negara dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat. Untuk itu Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.


“Kami juga terus mengingatkan dan mengimbau kepada pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dan menaati aturan berlalu lintas, demi keselamatan bersama,” tutup Dewi. 

LihatTutupKomentar