Tarif dan Syarat Kirim Sepeda Motor Antar Kota dengan KAI Logistik

  • Mengirimkan sepeda motor ke kampung halaman bukanlah perkara sulit. KAI Logistik menjamin motor Anda sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Suarajatim.com - Bagi masyarakat yang hendak merantau ataupun mudik lebaran, dan ingin membawa serta sepeda motornya, tak perlu bingung, karena bisa mengirimkannya menggunakan kereta api dengan biaya yang terjangkau.


PT Kereta Api Logistik yang merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah lama menyediakan jasa kirim paket sepeda motor antar kota yang dijamin aman dan cepat sampai di tujuan.


Manager Corporate Communication Kereta Api Logistik Adjeng Putri Adhatu mengatakan, bahwa mengirim sepeda motor dengan KAI Logistik terbilang mudah. Syarat-syaratnya pun tidak merepotkan.


"Memang ada beberapa prosedur yang harus dipersiapkan secara teknis, namun tidak sulit," terangnya pada Jumat (12/8/2022).

Berdasarkan keterangan di laman instagram @kalogistics, berikut syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengirimkan sepeda motor:

  • Kaca spion harus dilepas.
  • Bahan bakar wajib dikosongkan saat pengiriman.
  • Kunci diikutisertakan saat pengiriman motor.
  • Motor tidak dalam kondisi stang terkunci.
  • Wajib menyertakan dokumen STNK asli yang masih berlaku atau faktur pembelian untuk sepeda motor baru.


Sebelum dikirim ke kota tujuan, sepeda motor akan diperiksa kondisinya serta dikemas oleh petugas KAI Logistik untuk menghindari adanya kerusakan di perjalanan. 


Kemudian petugas akan memberikan salinan surat pengantar barang yang dilengkapi nomor resi yang nantinya dijadikan sebagai bukti saat pengambilan sepeda motor. Anda bisa mengirimkan resi itu melalui email atau foto kepada pengambil motor di kota tujuan.

Biaya pengiriman sepeda motor tergantung pada jarak pengiriman, tipe sepeda motor, dan beratnya. Tarifnya bisa Anda cek terlebih dahulu di kalogistics.co.id


Adapun estimasi biaya pengiriman sepeda motor, diantaranya sebagai berikut:  

Jakarta-Yogyakarta 

Motor bebek: Rp 869.400 

Motor laki: Rp 1.062.600 

Motor besar: Rp 1.301.800


Jakarta-Semarang 

Motor bebek: Rp 756.000 

Motor laki: Rp 924.000 

Motor besar: Rp 1.132.000 


Jakarta-Surabaya 

Motor bebek: Rp 1.001.700 

Motor laki: Rp 1.224.300 

Motor besar: Rp 1.499.900 


Jakarta-Malang 

Motor bebek: Rp 1.134.000 

Motor laki: Rp 1.386.000 

Motor besar: Rp 1.698.000.

LihatTutupKomentar