Yayasan WINGS Peduli Bantu Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

  • Yayasan WINGS Peduli berkolaborasi dengan TNI dan Polri menyalurkan bantuan ke korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Jakarta, Suarajatim.com - Insiden kebakaran hebat Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, memakan 19 orang korban meninggal dunia dan 49 orang luka-luka. Musibah tersebut terjadi pada Jumat (3/3/2023) pukul 20.11 WIB. Api disinyalir berasal dari ledakan pipa bahan bakar minyak (BBM) di area Depo.


Yayasan WINGS Peduli berkolaborasi dengan TNI dan Polri, cepat tanggap menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran Depo BBM di Plumpang. Sejumlah produk esensial didistribusikan, tenda-tenda makanan instan juga segera didirikan. Semuanya disebar ke beberapa titik pengungsian.

Upaya kolaboratif dari Yayasan WINGS Peduli dengan pemerintah tersebut mendapat apresiasi dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Hal tersebut disampaikan Erick sambil menyambangi tenda Yayasan WINGS Peduli di salah satu posko pengungsian.


"Sebelumnya kami turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi masyarakat yang terkena dampak dari kejadian ini. Untuk itu kami mengerahkan jaringan distribusi kami untuk mengirimkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat selama mengungsi, agar dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran,” ucap Sheila Kansil, selaku perwakilan Yayasan WINGS Peduli.

Melalui jaringan distribusi WINGS terdekat dari titik kejadian, produk bantuan seperti pembalut, popok bayi, hingga makanan, dan minuman cepat saji berhasil didistribusikan dengan efektif dam tepat sasaran. Tidak hanya itu, Yayasan WINGS Peduli juga berinisiatif mendirikan tenda makanan di posko pengungsian RPATRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Rasela, Jakarta Utara yang hingga Sabtu, 4 Januari 2023 telah menampung lebih dari 600 warga. 


Upaya dalam meringankan beban korban pengungsi di Plumpang ini merupakan bentuk kerja nyata dari Yayasan WINGS Peduli dalam mendukung pemulihan pasca bencana. Hal tersebut sejalan dengan filosofi WINGS Group, the good things in life should be accessible for all.

LihatTutupKomentar