Buka Bersama, QNET Bantu Pendidikan Anak Marginal

  • QNET Buka Bersama dengan 120 Siswa Sekolah Darurat Kartini untuk Membantu Pendidikan Anak Marginal di Jakarta

qnet buka bersama

Jakarta, Suarajatim.com - QNET kembali melaksanakan agenda rutin mereka dengan mengadakan buka bersama dengan anak-anak dari berbagai kalangan, seperti panti asuhan, siswa sekolah, dan institusi lainnya (Senin 10/4).

Kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi dari filosofi QNET, yaitu Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM), yang mengajarkan bahwa keberhasilan bisnis harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menciptakan kebahagiaan.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, QNET mengajak 120 siswa dari Sekolah Darurat Kartini untuk berbuka bersama di Jakarta.

QNET sangat mengenal dan terpukau dengan perjuangan Ibu Guru Kembar dalam mendirikan dan menjaga kualitas mutu pendidikan di Sekolah Darurat Kartini selama 32 tahun memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak marginal yang kesulitan.

Selama kegiatan buka bersama tersebut, para siswa juga diberikan bantuan perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis serta bantuan untuk operasional sekolah.

Para siswa tampak antusias dan bahagia saat menerima bantuan tersebut. Mereka juga menunjukkan keterampilan bernyanyi, menari, dan mengaji di hadapan ratusan orang.


Menurut Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia, melalui filosofi RYTHM, QNET mendapatkan sesuatu yang positif dari kegiatan berbagi yang dilakukan.

"Kegiatan buka bersama dengan anak-anak Sekolah Darurat Kartini merupakan cara QNET untuk turut membangun anak negeri secara intelektual, agama, adat, sopan santun, budi pekerti, dan cinta tanah air Indonesia," katanya.

Sementara itu Sri Irianingsih dan Sri Rossyati, Ibu Guru Kembar dari Sekolah Darurat Kartini, juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh QNET.

"Kegiatan buka bersama ini bisa menjadi cara untuk menanamkan nilai-nilai agama, kebangsaan, dan sopan santun pada anak-anak," ungkapnya.

Salah satu siswa Sekolah Darurat Kartini, Azam, sangat senang dapat berbuka bersama di hotel. Azam yang bercita-cita menjadi TNI merupakan anak sopir tronton.

"Buka puasa seperti piknik karena naik bis bersama teman-teman dan mendapatkan makanan yang enak dan banyak. Saya senang karena mendapatkan tas baru untuk dibawa ke sekolah," kata Azam.

QNET berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia melalui kegiatan sosial yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

LihatTutupKomentar