iklan jual beli mobil

Jasa Raharja Lepas 7.000 Pemudik dengan Kereta Api dalam Program Mudik Bersama BUMN 2023

kai mudik bersama bumn

Suarajatim.com - Jasa Raharja telah melepas keberangkatan para pemudik yang bergabung dalam program "Mudik Bersama BUMN 2023" menggunakan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, pada hari Sabtu (15/4/2023).


Pada tahap pertama, sebanyak 7 ribu penumpang diberangkatkan dengan menggunakan 12 kereta api dan tujuan stasiunnya adalah Surabaya, Malang, Blitar, Solo, dan Yogyakarta.

Proses pelepasan mudik menggunakan moda kereta api ini dilakukan oleh jajaran Direksi dan Komisaris Jasa Raharja yang dihadiri juga oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, mengatakan bahwa program Mudik Bersama BUMN 2023 yang bertajuk "Mudik Dinanti, Mudik di Hati" merupakan salah satu langkah strategis Jasa Raharja untuk mengurangi potensi risiko kecelakaan lalu lintas, terutama bagi pemudik yang akan menggunakan sepeda motor.

"Melalui program ini, kami berupaya untuk mengalihkan para pemudik kendaraan roda dua ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman," ujarnya.

Rivan menjelaskan bahwa pemberangkatan pemudik dengan menggunakan moda kereta api akan dilakukan dalam dua tahap.

"Selain hari ini, besok kami juga akan memberangkatkan para pemudik kereta api tahap kedua dari Stasiun Senen dengan tujuan yang sama," tambahnya.

Rivan menyatakan bahwa pada tahun ini, Jasa Raharja menyediakan kuota sebanyak 20.408 pemudik dengan menggunakan armada bus dan kereta api. Khusus untuk kereta api, Jasa Raharja menyediakan 24 kereta dengan total kuota 14.000 penumpang.

Rivan berharap, dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti program Mudik Bersama BUMN, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas selama periode Lebaran tahun ini bisa menurun.

"Tentunya, kita berdoa untuk semua pemudik agar diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung program Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 dengan menyediakan armada serta memastikan sarana dan prasarana berjalan dengan baik.

"KAI mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mempercayakan program mudiknya menggunakan kereta api. Kami mendukung penuh kegiatan mudik bersama ini untuk meningkatkan keselamatan para pemudik dan menekan kepadatan di jalan raya," ujar Didiek.

LihatTutupKomentar