iklan jual beli mobil

Mudik Bersama BUMN 2023: Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas dan Meringankan Beban Masyarakat

 

pelepasan peserta Mudik Bersama BUMN 2023
Pelepasan peserta Mudik Bersama BUMN 2023 olehJasaRaharja


Jakarta, Suarajatim.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengadakan acara pelepasan peserta Mudik Bersama BUMN 2023 dengan moda transportasi kereta api.

Sebanyak 15.658 orang akan berangkat dengan menggunakan 30 rangkaian kereta api menuju ke Surabaya, Malang, Blitar, Solo, dan Yogyakarta dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada akhir pekan 15-16 April 2023.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan bahwa program Mudik Bersama BUMN 2023 dengan tema "Mudik Dinanti Mudik di Hati" merupakan salah satu bentuk implementasi bakti BUMN dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Program ini merupakan langkah strategis untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi pada pemudik, dengan mengalihkan pengguna kendaraan roda dua ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman," katanya.

Erick mengatakan, pelaksanaan Mudik Bersama BUMN setiap tahunnya merupakan hasil kolaborasi yang baik antara Kementerian BUMN dan perusahaan yang berada di bawah naungannya, dengan tujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

"Harapannya, program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa," lanjutnya.

Dari total 67.223 kuota mudik yang disiapkan, sebanyak 15.658 kuota lainnya diperuntukkan bagi penumpang kereta api. Terdapat 30 rangkaian kereta yang disiapkan dengan tujuan ke Stasiun Pasar Turi, Gubeng, Malang Kota, Blitar, Solo Balapan, Jombang, dan Lempuyangan.

Erick menekankan bahwa mobilitas masyarakat pada tahun ini diperkirakan akan meningkat cukup drastis. Oleh karena itu, dengan terjadwalnya waktu keberangkatan serta moda transportasi yang digunakan, diharapkan dapat mengurai kepadatan dan membuat perjalanan mudik menjadi lebih lancar dan aman.

"Semoga pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan terwujud mudik yang aman, nyaman, dan tanpa kecelakaan. Dan seluruh pemudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat serta menyampaikan salam kepada sanak saudara di kampung halaman. Ke depan, program Mudik Bersama BUMN ini dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas di masa yang akan datang," pungkasnya.

LihatTutupKomentar