mie lurus

Tol Cisumdawu Mulai Beroperasi, Pertamina Siagakan Layanan BBM untuk Pemudik

SPBU Tol Cisumdawu

Jakarta, Suarajatim.com - Jelang meningkatnya puncak arus mudik menuju Hari Raya Idul Fitri 2023, direksi Pertamina Patra Niaga turun langsung ke lapangan untuk memastikan keandalan sarana dan fasilitas operasional, serta pasokan energi di jalur tol dan wisata dalam kondisi aman. Salah satunya layanan di jalur Tol Cisumdawu, bagian dari ruas Tol Trans-Jawa yang resmi mulai beroperasi pada Sabtu (15/4) hari ini.
 
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, mengatakan bahwa untuk mendukung kelancaran arus mudik hingga arus balik Lebaran di ruas Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) yang belum memiliki fasilitas SPBU, pihaknya gerak cepat merespon kebutuhan BBM untuk pemudik dengan menyediakan layanan tambahan yang berlokasi di KM 194.
 
“Untuk para pemudik yang akan melintas di tol fungsional, Pertamina telah menyediakan 2 SPBU modular masing-masing berkapasitas 3 ribu liter Pertamax. Kita juga siapkan Kiosk Pertamina Siaga, dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik. Kita juga siapkan motorist (layanan pesan antar BBM – red) yang membantu pemudik, apabila terjadi kemacetan dan mobil mogok. Juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan motorist ke tujuan apabila dibutuhkan dalam situasi emergency,” jelasnya.
 
Untuk konsumen kendaraan diesel, Pertamina Patra Niaga turut menyediakan produk BBM berkualitas Pertamina Dex dalam kemasan. Juga tersedia produk oli berkualitas, Fastron dan Enduro. Di Kiosk Pertamina Siaga KM 194 ini, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan pembayaran dengan metode non-tunai (cashless) dan juga melalui aplikasi MyPertamina.  
 
Selain mengunjungi fasilitas penyaluran BBM ke konsumen, Alfian turut melakukan pemantauan ke Fuel Terminal Bandung Group – Padalarang yang memasok BBM untuk 380 unit SPBU dan 78 Pertashop di wilayah Bandung Raya, Priangan Timur dan Sukabumi.
 
Selain memantau kesiapan layanan BBM, Alfian turut meninjau langsung tim Pertamina Call Center 135, yang menjadi garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan masyarakat.
 
Tidak hanya layanan suara (telepon), Pertamina Call Center 135 turut dapat dihubungi melalui email, video call, media sosial, dan layanan chatbot yang dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.
 
“Pertamina Call Center 135 sudah siap untuk menghadapi Satgas RAFI (Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri – red). Petugas dan agen yang terlatih, standby 24 jam untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat. Dengan berbagai penghargaan nasional dan internasional yang sudah diraih PCC 135, akan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat sebagai garda terdepan Pertamina,” tambah Alfian.
 
Pertamina Patra Niaga menyiagakan tim Satgas RAFI mulai 1 April hingga 2 Mei 2023 untuk menjamin ketersediaan distribusi BBM, LPG dan Avtur tetap terjaga selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

LihatTutupKomentar
close
mayora