iklan jual beli mobil

Makin Mantap, Wuling Terus Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik

  • Wuling Motors gelar kegiatan penandatanganan MoU investasi proyek baru dengan Kemenko Marves, sekaligus melakukan penyerahan 50 unit Air ev untuk mobilisasi KTT ASEAN 2023, dan handover baterai mobil listrik yang diproduksi secara lokal.

Jakarta, Suarajatim.com – Wuling Motors (Wuling) melakukan penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia di Wuling Center pada 29 April 2023. 


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan handover secara simbolis baterai mobil listrik yang diproduksi secara lokal. Ini menandai komitmen Wuling dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Tanah Air dari hulu ke hilir melalui lokalisasi baterai.


“Ini merupakan tonggak baru bagi perjalanan Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia. Melalui penandatanganan nota kesepahaman dan penyerahan baterai mobil listrik hasil kerjasama dengan Gotion Hi-Tech yang diproduksi di Indonesia, menjadi bukti komitmen Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” kata Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.


Diketahui PT SGMW Motor Indonesia dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech) telah menjalin kerja sama untuk lokalisasi baterai kendaraan listrik sejak November 2022 lalu.


Gotion Hi-Tech sendiri merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik. Wuling menjalin kemitraan ini demi memproduksi baterai berkualitas yang dibutuhkan sebagai salah satu komponen utama dari mobil listrik. Benefit lainnya adalah kemudahan layanan purna jual khususnya baterai mobil listrik Wuling.


Adapun penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB antara Wuling Indonesia dengan Kemenko Marves, bertujuan untuk mengukuhkan kontribusi Wuling terhadap perkembangan kendaraan listrik di indonesia. Pengesahan dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dan Septian Hario Seto, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.


“Dengan consumer confidence yang tinggi, pertumbuhan yang baik, dan export performance, Indonesia semakin bertumbuh dengan baik. Indonesia sudah menjadi pasar otomotif terbesar di ASEAN. Bahkan bisa menjadi hub produksi untuk wilayah yang lebih luas, seperti ASEAN, Australia, bahkan Afrika. Melihat bagaimana EV growth sangat besar di Indonesia, maka potensi Wuling untuk menguasai market kendaraan listrik Tanah Air masih terbuka lebar,” ungkap Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.


Pada kesempatan tersebut, Wuling juga secara simbolis menyerahkan 50 unit Air ev untuk mendukung kegiatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada Bulan Mei ini. Serah terima secara simbolis ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Kementerian Sekretariat Negara yang diwakili oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama.

LihatTutupKomentar