iklan jual beli mobil

Wuling Resmi Serahkan 50 Unit Air Ev Untuk Mobilitas Delegasi KTT ASEAN 2023

  • Wuling siap dukung KTT ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023 mendatang di Labuan Bajo, NTT, dengan memberikan 50 unit Air ev untuk mobilitas para delegasi.

Jakarta, Suarajataim.com – Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan di Indonesia. Setelah sukses pada KTT G20 lalu, kini Wuling akan mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.


Sebanyak 50 unit Air ev secara resmi diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara untuk digunakan sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023 mulai dari tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.


Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolik dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Investasi Proyek Baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Indonesia pada (29/4).


“Kami sangat bangga dapat kembali mendukung momen penting bagi Indonesia di kancah internasional, yakni KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Dukungan kami berikan berupa 50 unit Air ev, yang nantinya akan menghadirkan layanan mobilitas bebas emisi dan ramah lingkungan kepada seluruh delegasi," kata Shi Guoyong, President Director Wuling Motors.


Lebih lanjut Shi Guoyong mengungkapkan bahwa langkah tersebut merupakan wujud nyata bagaimana Wuling berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan. Hal ini sesuai dengan semangat Wuling yang terpatri pada Air ev, yakni ‘Shaping Clean Tomorrow’.


Selama KTT ASEAN 2023 berlangsung, Wuling Air ev akan mengemban tugas sebagai kendaraan resmi untuk para delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Air ev juga akan mendukung keperluan mobilitas organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo.


Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menyambut dukungan dari Wuling dengan tangan terbuka.


“KTT ASEAN 2023 merupakan showcase penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih. Wuling mengambil bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling terhadap KTT ASEAN 2023,” kata Setya.


Dalam gelaran KTT ASEAN ke-42 tersebut, unit Air ev yang diserahkan oleh Wuling adalah jenis Long Range berwarna Pristine White. Semuanya dihiasi dengan livery khusus KTT ASEAN 2023 dengan corak khas Labuan Bajo. 


Wuling Air ev mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh. Spesifikasi ini dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya. 


Keunggulan lainnya adalah ringkas untuk dikendarai, pengisian daya yang mudah, serta fitur-fiturnya yang modern.


Wuling juga menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Labuan Bajo. Tim Aftersales Wuling dikerahkan untuk memantau dan memastikan kondisi setiap unit yang bertugas di perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima. Layanan yang disiapkan antara lain fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, serta Wuling Mobile Service.

LihatTutupKomentar