iklan jual beli mobil

Sebanyak 50 Unit Wuling Air Ev Tiba di Labuan Bajo, Siap Dukung KTT ASEAN 2023

  • Sebanyak 50 unit Wuling Air ev tiba di labuan bajo setelah menempuh 5 hari perjalanan dari Cikarang dengan jalur laut. 
  • Semuanya telah didata dan diperiksa kesiapannya untuk mendukung perhelatan internasional KTT ASEAN 2023 minggu depan.

Labuan Bajo, Suarajatim.com – Setelah Sabtu lalu (29/4) dilakukan serah terima secara simbolik antara Wuling Motors (Wuling) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, maka sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (1/5).


Seluruh mobil listrik tersebut akan digunakan untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi setiap negara dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023. 


Setibanya di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3, seluruh unit Air ev dipindahkan menuju Wuling Labuan Bajo Pool untuk persiapan akhir sebelum gelaran KTT ASEAN 2023 berlangsung pekan depan.


“Ada 50 unit Wuling Air ev yang tiba di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama berlangsungnya perhelatan internasional tersebut,” terang Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling Air ev sendiri merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Wuling Cikarang. Sebanyak 50 unit dikirimkan melalui jalur laut pada 26 April 2023 lalu. Seluruh unit tiba dengan selamat di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3 pada 1 Mei 2023 pagi hari.

Selepas kapal pengangkut kendaraan bersandar di pelabuhan, seluruh unit Air ev diturunkan dan diantarkan ke Wuling Labuan Bajo Pool secara berkelompok. 


Unit yang akan berpartisipasi dalam KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo ini merupakan Air ev varian Long Range dengan kelir bodi Pristine White. 


Mobil listrik Wuling mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh. Hal ini dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya.Seluruh pengemudi yang bertugas mengemudikan Air ev di KTT ASEAN 2023 telah mendapatkan pelatihan. 

Dalam perjalanan menuju Wuling Labuan Bajo Pool, barisan Wuling Air ev dikawal oleh pihak berwenang untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama proses pengantaran.

Rombongan Air ev menyusuri jalanan Labuan Bajo yang indah nan eksotis. Sesampainya di Wuling Labuan Bajo Pool, setiap unit didata dan diperiksa kesiapannya secara teknis oleh tim gabungan aftersales dan manufaktur. Setelahnya data akan dimasukan ke dalam manajemen perawatan unit melalui aplikasi.

Semua unit Air ev dipastikan dalam kondisi baik dan siap untuk mendukung mobilitas para delegasi negara selama KTT ASEAN 2023 berlangsung.

LihatTutupKomentar